Breaking News

Putih Telur Mengurangi Pembekuan Darah dan Proses Peradangan

Putih Telur Mengurangi Pembekuan Darah dan Proses Peradangan

Jakarta, (MI)- Mayoritas orang sangat menyukai telur. Seringkali, telur dapat ditemukan dalam berbagai masakan. Telur sendiri terbagi menjadi dua yakni putih telur dan kuning telur. Keduanya memiliki manfaatnya sendiri. Namun, dalam tulisan ini pembahasan akan difokuskan pada putih telurnya yang konon memiliki banyak manfaatnya untuk kesehatan.

Putih telur sendiri memang sudah dikenal di kalangan para pegiat fitness (bodybuilder) karena kandungan protein alaminya yang sangat membantu dalam proses pembentukan badan. Banyak kalangan yang menyebutkan kalau putih telur merupakan makanan luar biasa yang bebas lemak dan kolesterol—berbeda dengan kuning telur yang sarat dengan keduanya.

Rata-rata, kandungan protein di dalam putih telur per butirnya ialah 6 gram. Kandungan lainnya yang terdapat dalam putih telur seperti vitamin A, D, E, K, B2, B5, B9, dan juga B12. Putih telur juga mengandung asam amino yang sangat bermanfaat dalam pemulihan otot. Konsumsi putih telur secara rutin juga dipercaya dapat mengurangi pembekuan darah dan proses peradangan.

Gamabar doc

Dalam sebuah studi mengenai putih telur yang dilakukan oleh Asosiasi Kimia di Amerika Serikat, putih telur diketahui bermanfaat menurunkan tekanan darah. Bahkan khasiatnya dikatakan sama dengan kaptopril yang memang selama ini dikenal sebagai obat penurun tekanan darah. Berikut beberapa manfaat putih telur yang sudah diketahui khasiatnya.

Putih telur sangat kaya protein, bebas lemak dan kolesterol (berbeda dengan kuning telur). Kandungan protein ini sangat bermanfaat sebagai zat pembangun didalam tubuh. Tak heran, banyak olahragawan yang memanfaatkan putih telur ini sebagai makanan wajib.

Putih telur juga mengandung sejumlah senyawa seperti kalium dan fosfor yang sangat bermanfaat bagi tubuh.
Protein yang terdapat di dalam putih telur sangat mudah diserap oleh tubuh.
Konsumsi putih telur di pagi hari sangat membantu untuk menambah energi.
Putih telur juga sangat bermanfaat untuk mengurangi nafsu makan sehingga dapat membantuk proyek diet Anda untuk mendapatkan bentuk tubuh yang ideal.
Menarik, sebuah penelitian yang dilakukan Pennington Biomedial Research membuktikan bahwa orang yang menyantap putih telur sebanyak 2 butir per hari, berat badannya berkurang sebanyak 65% dan merasa lebih bertenaga dibandingkan dengan mereka yang hanya sarapan dengan susu atau roti saja.

Manfaat untuk Kecantikan
Selain untuk kesehatan, putih telur juga memiliki manfaat besar untuk kecantikan kaum hawa. Berikut merupakan beberapa manfaat putih telur untuk kecantikan kaum perempuan.

Mengurangi minyak
Perempuan yang cantik tentu tampil dengan wajah tak berminyak. Putih telur mengandung vitamin E yang sering digunakan untuk mengobati kulit berminyak. Cara tradisionalnya dapat dilakukan dengan mengaduk putih telur dengan bubuk cendana. Kemudian, balurkan ke wajah.
Membasmi jerawat
Putih telur yang mengandung asam amino dan protein juga sangat bermanfaat untuk mengobati jerawat di wajah. Caranya mudah saja, yakni dengan mengoleskan putih telur ke wajah dan tunggu sampai 30 menit.
Melembutkan kulit
Telur juga bisa dijadikan masker alami yang bermanfaat dalam melembutkan kulit wajah yang menjadi idaman setiap perempuan. Caranya dengan mencampurkan putih telur dengan yoghurt. Kemudian, oleskan di seluruh bagian wajah secara merata.
Karena berbagai kandungan manfaatnya, baik untuk kesehatan maupun untuk kecantikan, maka tak ada salahnya kalau mulai sekarang kita biasakan mengonsumsi putih telur.

Cukup 2 butir per hari dan rasakan manfaat yang akan didapatkan. Putih telur merupakan sumber protein alami yang banyak kandungan manfaatnya bagi tubuh sehingga mengonsumsinya memungkinkan kita mendapatkan kesehatan luar dan dalam.
Post a Comment

Sorot

Peringatan Nuzulul Qur'an 1439 H di Polres Lam-Tim dengan Santuni Anak Yatim

Lampung Timur , (MI)- Hari Selasa 5 Juni 2018. Polres Lampung Timur mengadakan kegiatan Tabligh Akbar dalam rangka memperingati Nuzulul ...