DESKRIPSI GAMBAR

Breaking News

Satgas Tagana Dan Relawan Dinsos Stanby Hadapi Becana Alam

Satgas Tagana Dan Relawan Dinsos Stanby Hadapi Becana Alam

Kepala Seksi Bantuan dan Penanganan Bencana Dinsos Kab. Bima Edy Sahroni, pada media ini di kantornya senin (20/11/2017) .

Bima, (MI)- Sebanyak 65 orang anggota Satgas Tagana Dinas Sosial  Kab. Bima NTB,siaga hadapi bencana alam banjir, longsor, gempa dan kebakaran dan lainnya, dimulai melakukan persiapan tenda Evakuasi, tenda pengungsi, penyiapan sarana dapur umum, konsolidasi relawan dan pemantapan petugas, inventarisasi dan pengadaan logistik serta sarana mobilisasinya.

Kepala Seksi Bantuan dan Penanganan Bencana Dinsos Kab. Bima Edy Sahroni, pada media ini di kantornya senin (20/11/2017) pukul 09.30 wite,'yang biasa di sapa bung 'Oniel mengaku sudah membina 65  personil Taruna dan 138 orang relawan Siaga Bencana menyebar  di seluruh kecamatan sekab Bima.

Lanjut, Oniel anggota Tagana tetap semangat, sehat selalu stanby di kantor, jika ada laporan yang masuk pihaknya langsung meluncur ke lokasi kejadian.

Dalam rangka penguatan kapasitas masyarakat "Dinas Sosial  Kab. Bima telah  membentuk Kampung Siaga Bencana (KSB) berlokasi di desa yg rawan bencana,  seperti KSB  Desa Sangia Kec. Sape dan KSB Desa Maria Utara Kec. Wawo, KSB sangia disiapkan  sebanyak 68 orang relawan yang terlatih begitupun di KSB maria Utara sebanyak 70 relawan lagi" Jelasnya.

"Keberadaan 138 relawan KSB dan 65 anggota tagana  tersebut diharapkan dapat membantu segala upaya penanggulangan bencana, baik pra saat kejadian, maupun  paska bencana, Karena bila kapasitas masyarakat yang tergabung di relawan siaga bencana .maka mengurangi risiko atau bencana tersebut dapat diminimalisir" ungkap bung Oniel.

Pihak Nya berharap, untuk itu, perlu dukungan masyarakat dan penguatan kapasitas anggota, supaya tercipta  koordinasi, komunikasi dan kerjasama yg baik antar stakeholder dan semua pihak terkait sesuai dengan tugas pokok dan fungsi masing-masin.
(mi/knt)
Post a Comment