DESKRIPSI GAMBAR

Breaking News

Alex Kumara dan Provinsi Lampung Diganjar Anugerah Khusus KPI 2017

Alex Kumara dan Provinsi Lampung Diganjar Anugerah Khusus KPI 2017

Jakarta, (MI)- Anugerah Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) 2017 usai sudah digelar, akhir Oktober lalu. Kendati demikian terdapat hasil pemenang yang layak untuk didengungkan, setidak masyarakat makin memaknai. Yakni dua penghargaan yang diberikan secara khusus oleh KPI kepada pemerintah daerah yang peduli penyiaran.dan penghargaan seumur hidup (Lifetime Achievement).

Bagaimanapun kedua penghargaan ini patut dimaknai. Lifetime Achievement diberikan kepada Alex Kumara yang perannya tidak bisa dilupakan, dipendam, ataupun dilupakan begitu saja dalam menata serta membangun industri pertelevisian di Indonesia. Karenanya sangat tepat saat Megawati Soekarno Putri, Presiden kelima Republik Indonesia menyampaikan penghargaan pengabdian seumur hidup kepada keluarga Alex Kumara, menyatakan dan berharap akan hadir sosok Alex Kumara-Alex Kumara, apalagi ketika perkembangan teknologi yang begitu pesat dan diperlukan pula adanya perubahan-perubahan aturan.

Sedangkan penghargaan Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) 2017 untuk pemerintah daerah peduli penyiaran diberikan kepada Provinsi Lampung yang  dinilai sanggup melakukan regulasi penyiaran daerah, fasilitasi penyiaran daerah lewat pengangguran, sumber daya manusia dan infrastruktur pengawasan penyiaran serta komitmen pemerintah daerah mendorong hadirnya lembaga penyiaran publik lokal.

Tidak dipungkiri pemerintah daerah punya peran yang sangat penting untuk mengembangkan penyiaran di daerahnya masing-masing. Untuk masalah ini Provinsi Lampung dinilai sanggup mengoptimalkan potensi penyiaran untuk kesejahteraan masyarakat daerahnya.

Kiranya kesejahteraan tidak selalu dinilai dari peningkatan asli daerah. Apabila penyiaran dikelola dengan baik tentunya dapat mencegah beban biaya yang diakibatkan tidak terkontrolnya muatan siaran.   Jika muatan siaran terkontrol, maka hal tersebut dapat membantu  mewujudkan hadirnya siaran sehat yang sesuai dengan kearifan lokal setempat.

Usai sudah event akbar Anugerah KPI 2017 yang memberikan 19 penghargaan, 17 di antaranya diperebutkan oleh lembaga penyiaran baik televisi dan radio. Sedangkan dua penghargaan diberikan secara khusus dari KPI kepada pemeritah daerah atas kepeduliannya terhadap dunia penyiaran dan penghargaan kepada tokoh atau sosok yang ikhlas mengabdi dalam jagad penyiaran Indonesia. Kedua penghargaan khusus itu yang patut didengungkan dan diapresiasikan betapa dunia penyiaran membutuhkan inovasi berkelanjutan, berkesinambungan, dan semuanya itu demi siaran sehat untuk rakyat.
Alex Kumara dan Provinsi Lampung Diganjar Anugerah Khusus KPI 2017.

(mi/ind)

Post a Comment