DPR Harus Komitmen Tahan Diri untuk Tidak Korupsi -->

Breaking news

Live
Loading...

DPR Harus Komitmen Tahan Diri untuk Tidak Korupsi

Thursday 21 December 2017

Jakarta, (Ml)- Juru Bicara KPK Febri Diansyah mengatakan, lembaga DPR merupakan salah satu bagian terpenting yang menentukan berhasil atau tidaknya pemberantasan korupsi di Indonesia. Komitmen kuat dari pimpinan DPR  terhadap pemberantasan korupsi sangat penting.

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) berharap, Ketua DPR RI baru pengganti Setya Novanto dapat mendukung upaya pemberantasan korupsi di Tahan Air. Diketahui, Novanto saat ini berstatus nonaktif karena tengah menjalani proses hukum di KPK.

Baca juga: Alex Kumara dan Provinsi Lampung Diganjar Anugerah Khusus KPI 2017

"Komitmen untuk diri sendiri untuk tak korupsi," kata Febri di kantornya, Jakarta, (20/12). Febri berharap, terpilihnya Airlangga Hartarto menjadi Ketua Umum Partai Golkar berdampak positif untuk pemberantasan korupsi.

Baca juga: Tito Karnavian Benny Panbers Bukan Musisi Biasa


Apalagi sejauh ini pihak KPK sudah berupaya mendorong meningkatnya dana bantuan terhadap parpol untuk menekan tindak pidana korupsi di wilayah politik. "Ketua DPR yang terpilih harus memiliki komitmen untuk mendukung KPK dalam memberantas korupsi di lembaga DPR. Apalagi saat ini juga ada GOPAC yang merupakan wadah parlemen antikorupsi di dunia," tambahnya.

DPR Harus Komitmen Tahan Diri untuk Tidak Korupsi.

(mi/*)