DESKRIPSI GAMBAR

Breaking News

Hati-hati Musim Hutan, Tersambar Petir 3 Warga Tewas

Hati-hati Musim Hutan, Tersambar Petir 3 Warga Tewas

Karawang, (MI)- Puting beliung terjadi di Dusun Pasir Kukun,  RT 011/RW 004, Desa Langgengsari, Kecamatan Cilamaya Kulon, Karawang, Jawa Barat, Senin (11/12) sekitar pukul 16.45 WIB. Cuaca buruk masih melanda Kabupaten Karawang, Jawa Barat. Angin puting beliung dalam sekejap menerjang rumah warga hingga merugi Rp 100 juta. Sementara 3 warga tewas tersambar petir.

Ilustrasi

"Sedikitnya empat rumah mengalami kerusakan. Sementara empat warga diungsikan ke rumah saudara masing-masing. Karena takut ada puting beliung susulan karena angin kencang disertai hujan diprediksi masih terjadi, dan kami juga mengimbau warga untuk waspada dan menghindari persawahaan saat ada petir" ujar petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Karawang, Kaming, Selasa (12/12).

Kerugian akibat puting beliung tersebut ditaksir mencapai Rp 100 juta.Sementara itu, pada hari yang sama, tiga orang tewas akibat tersambar petir. Peristiwa ini terjadi di dua tempat berbeda.

Sekitar pukul 16.00 WIB, Haris (37) dan Irpan (22) tewas tersambar petir di sawah Dusun Babakan, RT 08/03, Desa Medangasem, Kecamatan Jayakerta, Karawang.Dalam waktu bersamaan, Jumad (45) juga meregang nyawa tersambar petir di sawah Dusun Karajan B, RT 05, RW 22, Kecamatan Jayakerta, Karawang.

Oleh karena itu, BPBD Karawang terus melakukan pemantauan sebagai antisipasi terjadi puting beliung susulan.
(mi/knt)
Post a Comment