DESKRIPSI GAMBAR

Breaking News

Kabupaten Maros, Siswa SMP DDI Al Ihsan Asyik Merokok Di Kelas

Kabupaten Maros, Siswa SMP DDI Al Ihsan Asyik Merokok Di Kelas

Kabupaten Maros, Sulsel (Ml)- Sejumlah siswa terekam gambar di SMP DDI Al Ihsan Lekopancing Kab. Maros Prov. Sulsel sedang asyik merokok bersama temannya di ruang kelas, dan di luar ruangan. Menurut salah satu murid yang tidak mau disebutkan namanya, bahwa suasana anak  sekolah yang jauh dari tata tertib merupakan pemandangan sehari-hari di sekolahnya.

Tidak tahu menahu prilaku jelek seperti itu. Ia hanya mengetahui sejak anaknya masuk sekolah dua tahun yang lalu.

Lingkungan sekolah tidak sehat dan kurang nyaman bagi murid, adalah kebiasaan buruk yang terabaikan kata orang tua/wali yang juga tidak ingin identitasnya dipublikasikan . Ditanya, sejak kapan prilaku merokok  anak sekolah SMP DDI Al Ihsan? murid dan orang tua/wali yang dimintai komentarnya, tidak tahu menahu prilaku jelek seperti itu. Ia hanya mengetahui sejak anaknya masuk sekolah dua tahun yang lalu, “memang sudah menjadi kebiasaan di lingkungan sekolah itu, dari tahun ke tahun tak pernah berubah. Saya tidak tahu, kalau hal itu sepengatahuan gurunya. Mudah-mudahan tidak ya,” demikian penyesalan orang tua/wali ketika mengetahui lingkungan sekolah anaknya tidak sehat, tak nyaman dan kurang aman.

BACA JUGA: SMPN 1 Kahu Diskriminasi Terhadap Siswa Pindah Naik

SMPS Al-Ihsan Lekopancing Dusun Carangki, Lekopancing, Kec. Tanralili, Kab. Maros Prov. Sulawesi Selatan saat dihubungi telp. kantornya 0411-4815161 tidak aktif  alias belum terpasang dengan maksud dimintai tanggapan Kepala Sekolahnya Kurniati. Dan mendatangi sekolahnya, tak sempat dimintai komentarnya soal kelakuan siswa, karena tidak ramah karena mungkin dianggap tamu baru, padahal wartawan media investigasi pakai atribut sebagai wartawan, (13/12) pekan lalu. Demikian juga Ketua Yayasan Pendidikannya H. Saleh Rowa, tak sempat dimintai keterangannya karena mereka terkesan sibuk  menghindar, hingga berita ini diturunkan.

BACA JUGA: Sekolah Sering Minta Tambahan Biaya, Apapun Bentuknya Ternyata Pungutan Liar!

Sekolah yang memiliki data menurut kemendiknas semester 1 2017/2018,  terdaftar  10 (sepuluh) guru, Operator  Ince Jamaluddin, S.Pd, M.Pd, dengan jumlah siswa laki-laki 115 dan perempuan 90 murid, total pelajar 205. Kemudian 9 (sembilan) rombongan belajar, termasuk  9 (sembilan) kelas, sedangkan luas areal 1300 meter bujur sangkar, menurut data, manajemen berbasis sekolah dengan penerapan kurikulum 13,  memiliki laboratorium 1, perpustakaan 1, serta sanitasi  2. Sekadar diketahui sekolah belum terakreditasi.

(mi/ki)

Post a Comment