Breaking News

Lomba Desa Tingkat Kabupaten 2017 Desa Tanjung Sari Dipilih Pelaksana

Lomba Desa Tingkat Kabupaten 2017 Desa Tanjung Sari Dipilih Pelaksana

Kotabaru Kalsel , (MI)- Dipilihnya Tanjung Sari untuk melaksanakan Lomba Desa 2017 tingkat Kabupaten Kotabaru Provinsi Kalimantan Selatan, ini merupakan terobosan yang perlu diacungi jempol, dimana seluruh warga lapisan masyarakatnya sangat antusias kurang lebih 1 bulan kepala desa Ahmad Subaidi. S. Ag, bersama warganya bergotong royong bahu membahu guna mempersiapkan segala apa yang menjadi penilaian dari pihak kabupaten semuanya sudah  disiapkan dengan baik.

kepala Desa Ahmad Subaidi. S. Ag

Kadis DPMD Rahadiyan Riyandi. S Sos. M. Ap, yang diwakili Kabid Juhairil. S. Sos, menyampaikan Pidato Bupati H. Sayed Jafar.SH. mengingat perlombaan ini sangat penting karena ini sudah menjadi agenda Nasional sebagai penjabaran tindak lanjut Peraturan Mendagri No.13 tahun 2007 tentang Perlombaan Desa dan Kelurahan yang mana terakhir sudah di gantikan dengan  adanya Peraturan Menteri  dalam Negeri yang baru No. 81 tahun 2015 tentang Evaluasi perkembangan desa dan kelurahan, Permendagri No.81 tahun 2015 merupakan Evaluasi dan untuk mengetahui Efektivitas tingkat perkembangkan desa dan mengetahui, Kemandirian, kemajuan serta pembangunan kesejahteraan masyarakat serta daya saing desa, sehingga kegiatan lomba desa tingkat kabupaten yang dilaksanakan di Tanjung Sari secara komprehensif terarah dengan terkoordinasi serta berkelanjutan, dalam rangka evaluasi terhadap pembinaan desa, sejalan dengan itu pemerintah kabupaten Kotabaru secara kontinyu menjalankan penilaian lomba desa dan kelurahan, ini semua dimaksudkan sejalan melakukan kewajiban Pemerintah Kabupaten Kotabaru dalam rangka Pembinaan, Pengawasan Pemerintahan Desa.

Namun lebih jauh Lomba Desa pada hakikatnya untuk mengetahui Efektivitas Pemerintahan Pembangunan dan Pembinaan ke masyarakat serta untuk mengetahui kesejahteraan masyarakat daya saing desa dalam tahapan keberhasilan desa itu sendiri.
(mi/bad)
Post a Comment

Sorot

Peringatan Nuzulul Qur'an 1439 H di Polres Lam-Tim dengan Santuni Anak Yatim

Lampung Timur , (MI)- Hari Selasa 5 Juni 2018. Polres Lampung Timur mengadakan kegiatan Tabligh Akbar dalam rangka memperingati Nuzulul ...