Breaking News

Pada Perayaan Milad ke-2, Bamus Tangsel Sebut Akan Tuntaskan Masalah Sosial Di Tangsel

Pada Perayaan Milad ke-2, Bamus Tangsel Sebut Akan Tuntaskan Masalah Sosial Di Tangsel

Kota Tangerang Selatan, (MI)- Persoalan sosial di Kota Tangerang Selatan menjadi prioritas utama yang secepatnya mesti terselesaikan dengan baik. Kreatifitas, inovatif, dan berintegritas serta berdaya saing pemuda-pemudi asli Tangsel adalah bagian program kerja yang terus digenjot demi terpeliharanya kearifan lokal dan budaya asli Tangsel oleh Bamus Tangsel.

Pada Peringatan milad kedua bamus Tangsel, Minggu (3/12/2017). Acara syukuran terpusat di rumah makan Situ Gintung Ciputat, kemeriahan tersebut dihadiri oleh puluhan organisasi dan elemen masyarakat, birokrasi Tangsel juga sosok artis dan pelawak Narji.

Dalam jumpa persnya, ketua umum Bamus Tangsel, Julham Firdaus menekankan kepada seluruh kegiatan bamus adalah bagian kepedulian dan suara masyarakat Tangsel.

"Kami tetap kedepankan Karya,  inovasi,  dan kreatifitas pemuda pemudi mencapai keadilan bagi seluruh masyarakat tangsel tetap independen dan kritis membangun positif bagi pemerintahan sebab sosial adalah marwah bamus untuk memelihara kearifan lokal dan memanusiakan manusia. Bamus merupakan salah satu motor perubahan bagi anak muda mudi Tangsel,"tegas Julham.

Julham juga sempat menambahkan bahwa kepekaan, kepedulian terhadap masalah sosial yang siap dituntaskan tanpa program jangka panjang dan pendek, demi terciptanya keadilan dan kesejahteraan tanpa melihat ras, suku,  dan agama.

"Acara ini adalah simbol religius dan harmonisasi antar lembaga swadaya masyarakat yang ada di Tangsel, kepekaan, dan kepedulian terhadap masalah sosial yang akan kami dituntaskan. Tanpa program jangka panjang dan pendek, demi terciptanya keadilan dan kesejahteraan tanpa melihat ras, suku, dan agama,"tambahnya.

Sementara itu di tempat yang sama pembina juga sekaligus pendiri bamus, Subari Martadinata mengakui kehebatan Bamus bukan berarti apa-apa Tanpa rekan-rekan pers.

"Kami senang rekan rekan pers setia memperhatikan progres bamus, dan Alhamdullilah, simbol yang sempat tertinggal ini terpelihara dengan baik hingga saat ini, kami komitmen akan tetap pelihara dan menjaga kebersamaan ini secara bergotong royong dan berdikari,"tegas Subari yang kini aktif sebagai ketua parpol di Tangsel.

Pada kesempatan itu tak luput dari pantauan media, artis dan juga pelawak Narji yang sempat mengatakan selamat ulang tahun kepada bamus tangsel semoga tetap jaya, sukses dan senantiasa menjaga budaya dan kearifan lokal tanah leluhur asal Tangsel ini.

"Selamat ultah yang kedua kepada bamus Tangsel, semoga tetap jaya,"pungkas Narji yang kini tengah sibuk menjadi penulis buku tentang budaya Tangsel.
(mi/tb)
Post a Comment

Sorot

Peringatan Nuzulul Qur'an 1439 H di Polres Lam-Tim dengan Santuni Anak Yatim

Lampung Timur , (MI)- Hari Selasa 5 Juni 2018. Polres Lampung Timur mengadakan kegiatan Tabligh Akbar dalam rangka memperingati Nuzulul ...