Pembangunan Kantor Kepala Kampung Sinar Gading Selesai Tahap Pertama -->

Breaking news

Live
Loading...

Pembangunan Kantor Kepala Kampung Sinar Gading Selesai Tahap Pertama

Sunday 10 December 2017

Way Kanan, (MI)- Pembangunan di Kampung Sinar Gading Kecamatan Kasui Kabupaten Way Kanan sudah menselesaikan tahap pertama dana desa tahun 2017. Pembangunan dilaksanakan semaksimal mungkin oleh Ehnarudin Kepala Kampung beserta warga sesuai dengan yang di inginkan oleh warga kampung tersebut.

Kepala Kampung Sinar Gading.

Pelaksanaan pembangunan di kerjakan oleh tenaga  di lingkungan  masing-masing dimana tempat titik pembangunan tersebut, letak satrategis Sinar Gading berbatasan dengan hutan kemasyarakatan register 42 , dengan luas wilayah 1000 km2 , dengan kependudukan 230  KK, yang terbagi dari 3 dusun atau pedukuhan, dengan mata pencaharian rata-rata petani kopi dan karet, hal tersebut di ungkapkan oleh Ehnarudin Kepala Kampung setempat. Dengan kelas sosiologis perekonomian bisa dikatakan mencukupi kebutuhan atau sederhana.

Tentunya   untuk mencapai keberhasilan pembangunan dibutuhkan mutu dan Kwalitas dari hasil pembangunan tersebut konci dasarnya. Strategi yang diterapkan mencapai program pembangunan  itu adalah bekerja sama dari pemerintahan, masyarakat serta lembaga lain yang bisa memberikan wawasan fositif tentang pembangunan, ujar kepala kampung yang akrab dengan panggilan EH.

Karena dengan luas wilayah kampung dan serta banyak nya yang perlu di tingkatkan adalah pemuda calon generasi penerus bangsa, maka dari itu bangunan harus kokoh, termasuk mental generasi harus kokoh juga, sedangkan konci keberhasilan kepala kampung adalah membangun.

Untuk perencanaan dan tahapan dalam pembangunan kampung  dilaksanakan dan dituangkan dalam RPJM dan RKPK Kampung agar pembangunan bisa berjalan secara sistematik, setiap kepala kampung pasti mempunyai bangunan masing-masing tidak sama, terutama beda pada letak posisi kampung, prinsifnya  Sinar gading di daerah pegununungan Rawan longsor, maka Infrastruktur dasar perioritas adalah talud dan siring pasang. Wilayah Kampung terdiri dari 3 dusun yang jarak tempuh dari masing-masing dusun tidak berjauhan dan berkisar dari 1 sampai 2 km, dengan lintasan jalan  menyalip, dan berujung di kawasan register  hal ini yang menyebabkan infrastruktur dasar Jalan sedikit, sedangkan  gorong-gorong Siring pasang dan talud  menjadi prioritas pembangunan di kampung selain daripada pendidikan dan kesehatan serta pembinaan dan pemberdayaan masyarakat kampung dalam memenuhi keseimbangan pembangunan antara fisik dan sumber daya manusia SDM, adapun pembangunan yang sudah terealisasi di tahap pertama ini;

Kantor Kepala Kampung Sinar Gading.

Siring pasang,  TPT , Gorong gorong, Aula Kantor Desa,  dengan  hasil  maksimal. Melalui kelompok organisasi dan kelembagaan Kampung sering mengadakan kegiatan secara keseluruhan melibatkan peran aktif masyarakat seperti kegiatan pembinaan di bidang keagamaan seperti pembinaan kegiatan di dalam keagamaan karena pembangunan wilayah tidak akan terwujud tanpa diimbangi dengan pembangunan moral atau sumber daya manusia yang melibatkan peran penting pemuka agama tokoh adat dasar pembangunan moral atau akhlak yang baik akan timbul kesadaran diri dalam masyarakat untuk membangun merawat serta menjaga kelestarian lingkungan dan kerukunan hidup dalam masyarakat adalah pelayanan dan penertiban administrasi dalam rangka mendukung dan melaksanakan program pemerintah daerah.

Kabupaten Way Kanan tentang kedisiplinan dan tanggung jawab kerja aparatur kampung mewajibkan kepada aparatur untuk melaksanakan pekerjaan di kantor Kampung setiap hari kerja hingga pelayanan masyarakat akan lebih mudah dan cepat, serta kelengkapan administrasi Kampung pun terpenuhi baik itu administrasi pembangunan catatan kependudukan dan keuangan kampung dan proses perkembangan-pembangunan Kampung dapat terpantau oleh seluruh lapisan masyarakat ataupun lembaga-lembaga lainnya.

Pembangunan infrastruktur di kampung  anggaran dana desa tahun 2017  pembangunan fisik yang dilaksanakan oleh pemerintahan Kampung  diantaranya diatas termasuk lapen 2016 sinar gading mendapat pujian dari H.Raden adipati Surya Bupati way kanan.
(mi/rm)