Breaking News

Presiden Jokowi: Tak Mungkin Jadi Presiden Tanpa Peran Guru

Presiden Jokowi: Tak Mungkin Jadi Presiden Tanpa Peran Guru

Jakarta, (MI)- Momen langka ini terjadi seorang Presiden menundukkan badan, dalam peringatan hari ulang tahun Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) dan Hari Guru Nasional 2017 (02/12) di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi.

Presiden Joko Widodo memberikan salam penghormatan kepada guru atas jasa-jasanya yang telah mencerdaskan anak-anak indonesia. Untuk menunjukkan rasa hormatnya itu, Jokowi membungkukkan badannya di hadapan puluhan ribu guru.

Saat membuka pidato, Jokowi mengatakan, dia tidak bisa menjadi orang nomor satu di Indonesia tanpa jasa guru-gurunya.

"Bapak ibu guru yang saya banggakan, perlu saya tegaskan di sini, saya tak mungkin berdiri di sini tanpa didikan guru-guru saya," kata Jokowi.

"Oleh sebab itu, saya ingin sampaikan hormat takzim saya terhadap guru-guru saya yang telah mendidik saya sehingga saya menjadi presiden," tambah mantan Gubernur DKI Jakarta ini.

Jokowi yang mengenakan baju seragam PGRI lalu bergeser satu langkah dari podium. Dia kemudian menundukkan badan selama beberapa detik sebelum kembali ke podiumnya.

Aksi Jokowi tersebut langsung disambut antusias oleh para guru yang hadir. Para guru yang datang dari berbagai wilayah di Indonesia langsung bertepuk tangan dan bersorak histeris.

"Sekali lagi saya tak mungkin jadi presiden tanpa peran guru," ujar Jokowi lagi.

(mi/*km)
Post a Comment