Sebanyak 4600 Siswa-Siswi Memperoleh Bantuan Beasiswa Program Anggota DPR RI -->

Breaking news

Live
Loading...

Sebanyak 4600 Siswa-Siswi Memperoleh Bantuan Beasiswa Program Anggota DPR RI

Sunday 3 December 2017

Simeulue, (MI)- Siswa - siswi dari sekolah SD, SMP dan SMA / SMK sederajat yang ada di Kabupaten Simeulue Provinsi Aceh  sebanyak 4600 siswa-siswi memperoleh bantuan beasiswa program Anggota DPR RI Dapil Aceh melalui Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan diluar kuota Dinas Pendidikan Daerah yang diserahkan secara simbolis oleh Anggota Komisi 10 DPR-RI Dapil Aceh Teuku Riefky Harsya, Jumat (01/12).

Setiap tahunnya mendapat bantuan program beasiswa dari Pemerintah Pusat melalui Kemendikbud tidak terkecuali yang dikucurkan kepada siswa-siswi di Kabupaten Simeulue mengalami peningkatan tahun ini dari tahun sebelumnya serta beasiswa yang diberikan tersebut tentunya sangat terbatas sebagai perwakilan rakyat di DPR RI, meminta tambahan melalui program mereka yang diluar kuota dinas pendidikan daerah.

Sebelumnya Teuku Riefky Harsya di Komisi 10 DPR RI membidangi Pendidikan telah berhasil memperjuangkan melalui Program Kementerian dan Lembaga RI diluar kuota regular yang diusulkan oleh Dinas Provinsi, Kabupaten Kota dalam Provinsi Aceh sebanyak 167.686 Beasiswa dan untuk Kabupaten Simeulue meningkat tahun ini dari tahun sebelumnya.

Tahun ini mengalami peningkatan sebanyak 4600 beasiswa yang sebelumnya diberikan 1000 beasiswa dan beasiswa ini diberikan dengan cara ditranfer langsung ke rekening siswa-siswi.

Untuk siswa-siswi  tingkat SD sebesar Rp.450.000 dan tingkat SMP sebesar Rp.750.000, serta tingkat SMA/SMK Rp. 1.000.000. Sementara untuk mahasiswa ditanggung biaya kuliah dari masuk hingga selesai, serta mendapatkan biaya hidup sebesar Rp.600.000 setiap bulannya.


Teuku Riefky Harsya yang juga menjabat sebagai Sekjen Demokrat mengatakan,“Beasiswa untuk Kabupaten Simeulue tahun ini meningkat dan dengan adanya permintaan dari Bupati Simeulue Erly Hasyim,SH.,S.Ag.,M.I.Kom dan Anggota DPRK Simeulue dari Partai Demokrat, mereka menjumpai saya untuk meminta ditambahkan beasiswa karena masih banyak yang tidak tertampung makanya melalui program kami di komisi 10 DPR RI kami berikan untuk tahun ini sebanyak 4600 Beasiswa,"Katanya.

"Memang untuk meningkatkan ini semua harus memiliki SDM, makanya kami di Komisi 10 DPR RI mencoba membantu dengan cara memberikan beasiswa supaya generasi penerus mampu berkarya dimasa yang akan datang dan kondisi Kabupaten Simeulue setiap tahun harus lebih baik dari yang sebelumnya, baik periode tingkat Bupati maupun DPRK  harus lebih baik dari yang sebelumnya."Terangnya.

"Kabupaten Simeulue memiliki potensi wisata maka dari itu agar wisata di Kabupaten Simeulue dapat berkembang, dengan harapan dapat menjadi salah satu lapangan pekerjaan dan juga salah satu sumber untuk menambah pendapatan daerah dan kami dari Partai Demokrat, baik Pusat, Provinsi serta DPRK dan Bupati akan memikirkan bagaimana wisata di Kabupaten Simeulue akan berkembang."Tutupnya.
(mi/*)