DESKRIPSI GAMBAR

Breaking News

Sejumlah Tokoh lslam Turut Aksi Bela Palestina

Sejumlah Tokoh lslam Turut Aksi Bela Palestina

Jakarta, (Ml)- Aksi bela Palestina terus bergerak, teriakan - terikan Takbir bergema yang disuarakan peserta aksi ribuan yang hadir dari berbagai wilayah, mulai Zaitun Rasmin hingga Ketua Komisi Dakwah MUI Cholil Nafis. Dan sejumlah tokoh-tokoh Islam lainnya, di Monas (17/12), Jakarta pusat.

Mereka tampak duduk di atas panggung. Sebagian di antara mereka juga tampak memberikan arahan kepada peserta aksi yang berada di depan panggung. Sementara itu, massa yang telah hadir terlihat melantunkan zikir. Mereka juga ikut menyanyi nasyid dipimpin oleh beberapa orang. Chalil Nafis sempat memberikan sambutan di depan massa aksi. Dia meminta kepada massa untuk menunjukkan dunia bahwa umat islam tidak rela Palestina dijajah oleh Israel.

"Bahwa kita hadir di tempat ini insyaallah berjuta juta umat Islam, rakyat Indonesia untuk menunjukkan kepada dunia, umat terbesar di Indonesia tidak rela Palestina dirampas dan dijajah oleh Israel," tuturnya.

Dia juga meminta kepada peserta aksi untuk tetap menjaga kebersihan. Menurut Chalil, tak boleh ada peserta yang merusak lingkungan Monas. "Untuk menjaga lingkungan ini, jangan injak rumput yang indah. Duduk dan berdiri dan tidak merusak lingkungan," ujarnya.

Ditempat yang sama Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin tampak hadir di kegiatan Aksi Bela Palestina. "Saya ingin sampaikan kepada seluruh ormas. Ada yang bertanya kepada saya, apakah Menteri Agama layak hadir acara ini? Bukankah tugas pemerintah laksanakan konstitusi. Bukan kah pemerintah laksanakan aspirasi masyarakat. Saya menjawab betul, kita bersyukur pemerintah kita sudah maksimal dan optimal agar Palestina dapat hak-haknya," kata Lukman.

Tambah Menag, Presiden RI Joko Widodo saat menghadiri sebuah acara negara yang dihadiri negara-negara Islam (Forum OKI) sudah menyampaikan sikap Indonesia yang tidak menyetujui pernyataan Presiden AS, Donald Trump yang menyatakan Yerusalem merupakan Ibu Kota Israel.

"Ini untuk diketahui bukan ria, bukan sombong tapi untuk diketahui bahwa Bapak Presiden hadir langsung di KTT di sana, beliau sampaikan pertama apa yang menjadi kebijakan soal pengakuan sepihak itu sesuatu yabg dianggap tidak ada sama sekali. Setiap di negara OKI untuk tidak mengakui. Kedua Presiden ajak untuk tidak akui ibu kita tersebut dan Alhamdulillah diikuti negara-negara lain," katanya.

Sejumlah Tokoh lslam Turut Aksi Bela Palestina.


Post a Comment