Breaking News

Bupati Chusnunia Pimpin Rapat Kalender Even Wisata Tahun 2018

Bupati Chusnunia Pimpin Rapat Kalender Even Wisata Tahun 2018

LAM-TIM, SUKADANA (MI)- “Saya mengingatkan sekali lagi, jangan menjadi ajang perlombaan, kemewahan, kemeriahan dan sebagainya. Targetnya adalah mengenalkan Lampung Timur lebih dekat lagi kepada publik, bahwa Lampung Timur itu tidak semengerikan, semiskin, sebodoh, seburuk diperkirakan di dalam penyelenggara pemerintahan”, tegas Bupati Lampung Timur, Chusnunia saat memimpin rapat penetapan Kalender Even Wisata Tahun 2018, Selasa (09/01/2018).

Bupati Chusnunia Pimpin Rapat Kalender Even Wisata Tahun 2018.

Terungkap pada acara yang berlangsung di Aula Sekretariat Daerah tersebut, Kabupaten Lampung Timur pada Kalender Even Wisata Tahun 2018 mengusung sebanyak 101 even yang digelar mulai Januari hingga Desember 2018.

Terkait hal itu, Chusnunia pun memberikan penjelasannya, “sebenarnya selama tahun 2017 sudah lebih dari 101 even wisata, hanya saja bedanya pada tahun 2017 tidak masuk dalam Kalender Even Wisata 2017”, jelasnya.


“Selama pelaksanaan Kalender Even Wisata 2017 kemarin, meskipun hanya ada 22 even, akan tetapi pada prakteknya di lapangan jumlahnya bahkan lebih dari 101 even”, tambah Chusnunia.

Pada kesempatan itu, selain menekankan akan arti pentingnya pelibatan aparat dan masyarakat dalam hajat even wisata, Bupati Lampung Timur  juga menekankan Kalender Even Wisata Tahun 2018 merupakan hajat bersama dan bukan milik dinas pariwisata semata.


“Lokus (tempat tumpuan/kedudukan) memang aparatnya harus merasa bertanggung jawab, jadi jangan dianggap hanya kegiatan dinas pariwisata semata”, cetus perempuan bergelar Ph.D tersebut.

BACA JUGA: Bupati H. Sayed Jafar. SH Lakukan Revolusi Hijau Hutan Meranti

Hadir pula dalam rapat, Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan, Junaidi, Kepala Dinas Pariwisata, Almaturidi, beserta seluruh perwakilan organisasi perangkat daerah (OPD) dan beberapa perwakilan komunitas yang bergerak di bidang kesenian, sosial dan wisata se Lampung Timur.

(MI/Indra)
Post a Comment