Breaking News

Bupati Lampura Memberikan Bantuan Alat Musik Tradisional

Bupati Lampura Memberikan Bantuan Alat Musik Tradisional


Oleh : Yudi Kotabumi, (MI) - Bupati Lampung Utara, H.Agung ilmu mangku Negara Dalam Acara Kunjungan Kerjanya Bupati Agung Ilmu Mangku Negara menyerahkan bantuan alat musik tradisional  Kulintang budaya (30/1) Lampung di kecamatan Kotabumi Selatan.

Pemberian bantuan alat kesenian Kulintang khas budaya Lampung bertempat di aula kantor Camat Kotabumi  Selatan, Yang di hadiri beberapa Kepala Desa serta masarakat Desa masing-masing, Desa Muara Sungkay dan Desa Sungkay jaya, Selasa, 30 - januari-2018

Acara penyerahan alat seni budaya Lampung dihadiri oleh para kepala organisasi perangkat Daerah Kabupaten Lampung Utara, Kepala Badan dan Kepala Bagian Sekretariat Kabupataten Lampung Utara, Tokoh Agama, Tokoh Adat Tokoh Pemuda serta Tokoh masyarakatnya.

Salah satu tokoh adat setempat, mengucapkan terima kasih atas bantuan alat musik Kulintang yang diharapkan dapat berkesinambungan dalam melestarikan adat budaya Lampung jangan Sampai hilang di telan jaman yang moderen saat ini, "terima kasih telah memperhatikan alat seni budaya asli Lampung, kami akan merawat dan melestarikannya," ungkapnya.

Sementara itu, Bupati Agung merasa bangga karena dengan acara penyerahan bantuan ini semua tokoh masyarakat dapat berkumpul. Menurutnya pembangunan bukan hanya tentang perbaikan jalan atau program gratis lainnya, tetapi pembangunan yang baik adalah pembangunan yang terjadi dalam pola pikir masyarakat.

"Berkenaan dengan penyerahan bantuan 1 set alat musik kulintang merupakan sarana pembangunan adat budaya. Dengan kemajuan teknologi banyak anak-anak muda mulai meninggalkan tradisi adat kebudayaan. Sehingga hanya sedikit orang yang masih mencintai adat kebudayaan," kata dia.

Baca :
○ Kecanduan Sabu, Diduga Jual Anak Kandung

Agung menjelaskan seni budaya merupakan ciri khas dan identitas suatu daerah yang harus dibudayakan. Sehingga jika tidak dilestarikan dan tidak dijaga, maka seni budaya itu akan Hilang dan Mungkin bisa di ambil oleh daerah lain atau bahkan negara lain. Alat kulintang ini tidak akan dirasakan manfaatnya apabila Tidak di lestarikan dan di Perkenal kan oleh generasi anak Cucu kita, dalam penyampaiannya menjelaskan.
Post a Comment