Ibu Melahirkan Dalam Mobil Patroli Anggota PJR Polda Metro Jaya -->

Breaking news

Live
Loading...

Ibu Melahirkan Dalam Mobil Patroli Anggota PJR Polda Metro Jaya

Thursday 4 January 2018

Jakarta, (MI)- Bus Sinar Jaya jurusan Kampung Rambutan-Pekalogan mendadak berhenti di pinggir Tol Cikampek, Bus tersebut berhenti lantaran ada seorang penumpangnya yang mengalami kontraksi atau hendak melahirkan bayinya.

Ibu Melahirkan Dalam Mobil Patroli Anggota PJR Polda Metro Jaya.

Kejadian bermula ketika anggota PJR Induk 3 Ditlantas Polda Metro Jaya yang beranggotakan Aiptu Mulyadi dan Brigadir Umar sedang melakukan giat operasi pemantauan dengan menggunakan kendaraan Kijang patroli PJR 01-932, pada Kamis (04/01/2018) sekitar pukul 09.15 Wib.

Aiptu Mulyadi melihat bus Sinar Jaya berhenti di pinggir tol Cikampek yang mengakibatkan laju kendaraan tersendat.

“Melihat ada anggota kami (PJR), Kemudian pengemudi bus tersebut menghampiri mobil Patroli kami untuk meminta pertolongan bahwa ada seorang penumpangnya yang hendak melahirkan,” ujar Kasat PJR Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Slamet Widodo kepada Tribratanews.com di Jakarta, Kamis (04/01/2018).

Melihat kejadian itu, Aiptu Mulyadi dan Brigadir Umar kemudian mengambil tindakan untuk membantu ibu bernama Sriyati (35), warga Dusun Tepungsari RT/RW. 002/003 Desa Sukodadi, Kecamatan Singorojo, Kabupaten Kendal, Jawa Tengah.

Baca Juga: Launching Website RHR Indonesia Majelis Pers Dapat Apresiasi

Dengan dibantu oleh suaminya dan penumpang lainnya, Aiptu Mulyadi dan Brigadir Umar menggotong Sriyati ke dalam mobil dinasnya. Karena lalu lintas yang cukup padat akhirnya Sriyati melahirkan di dalam mobil PJR tersebut.

“Akhirnya ibu Sriyati yang ditemani oleh suaminya Hasanudin (42) segera dibantu oleh kedua anggota kami dengan membawanya ke RS terdekat menggunakan mobil Patroli PJR 01-932. Pas belum nyampe rumah sakit si ibu yang sudah kontraksi hebat akhirnya harus melahirkan bayinya di dalam mobil patroli PJR,” terangnya.

Sriyati dan bayinya kemudian dibawa ke Rumah Sakit Islam Pondok Kopi, Jakarta Timur. Guna mendapatkan perawatan. "Alhamdulillah, bayinya sehat dan lahir dengan selamat,” Pungkasnya. Tribrata.

(MI/red)