DESKRIPSI GAMBAR DESKRIPSI GAMBAR

Breaking News

Musim Kemarau Tanjungpinang Krisis Air Bersih, PDAM Berikan Bantuan

Musim Kemarau Tanjungpinang Krisis Air Bersih, PDAM Berikan Bantuan


Oleh : Suparno
Tanjungpinang (MI)- Perusahaan Daerah Air Minum Tirta Kepri mendistribusikan air secara gratis untuk masyarakat Kota Tanjungpinang di saat musim kemarau (26/01).

Kepalas Dinas PDAM Abdul Kolik mengatakan "pembagian air  dilakukan kalau musim kemarau berbulan-bulan pelayanan air gratis ini hanya dapat dilakukan melalui permintaan RT/RW setempat. PDAM Tirta Kepri melayani seluruh permintaan RT dan RW, tidak mengutamakan permintaan dari pelanggan yang sifatnya perorangan atau keluarga" katanya.

"Kebijakan ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian PDAM Tirta Kepri terhadap krisis air yang sedang melanda Kota Tanjungpinang. Bantuan dari PDAM Tirta Kepri ini diharapkan dapat membantu masyarakat" tambah Kadis.

"Di masa musim kemarau Debit air di Sungai Pulai sendiri saat ini tinggal 1,5 meter pada saat musim kemarau namun pelayanan terbantu karena waduk Sei Gesek sudah beroperasi" papar Kadis Abdul Kolik.

Dalam pendistribusian air ke pemukiman warga, Pemerintah Kota Tanjungpinang menyediakan tiga unit mobil untuk mengangkut air sehingga dapat melayani dengan maksimal.

BACA JUGA : Kecanduan Sabu, Diduga Jual Anak Kandung

Di lain sisi salah satu warga yang tidak mau di sebutkan namanya, Ia mengatahkan "pada musim kemarau  panjang, memang di tempat kami ada bantuan air dari PDAM dengan memakai lori tangki air" tandasnya.
Post a Comment