Pemkab Lam-Tim, APBD 2018 Harus Siapkan Anggaran Untuk Desa-Desa Ramah Anak -->

Breaking news

Live
Loading...

Pemkab Lam-Tim, APBD 2018 Harus Siapkan Anggaran Untuk Desa-Desa Ramah Anak

Wednesday 24 January 2018


Oleh : Indra
Lampung Timur (MI)- Pemerintah Kabupaten Lampung Timur melalui Sekretaris Daerah Kabupaten Lampung Timur,  Syahrudin Putera berupaya bergerak cepat dengan mengunjungi FT (13 th) bocah korban pelecehan, Rabu (24/01/2018).

Dalam mengunjungi FT yang merupakan warga Dusun II, Desa Pakuan Aji, Kecamatan Sukadana tersebut Syahrudin didampingi oleh Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Pengendalian Penduduk Farida Norma, Kepala Bagian Humas Setdakab, Mujianto, Camat Sukadana, Cen Suatman, dan Kepala Desa Pakuanaji 2, Tan Malaka.

Pada kunjungan itu selain sebagai bentuk empati dan kepedulian pemerintah daerah, Syahrudin juga memberikan motivasi kepada FT untuk terus tetap semangat guna untuk memulihkan rasa trauma yang dialami, “kita akan bantu, sekolah yang bener, nanti di bantu sekolahnya. Kamu sekolah yang rajin ya nak, dan ibu juga yang sabar ya", ucap Syahrudin menenangkan FT dan ibunya.

Terkait kasus ini, Syahrudin juga akan bertemu pihak-pihak terkait seperti kepolisian untuk memastikan bahwa penanganan kasus ini akan berjalan sesuai dengan aturan dan ketentuan yang berlaku, “Nanti saya akan kordinasikan segera dengan aparat kepolisian melalui jajaran kita terkait agar bapak yang sudah melakukan tindakan amoral ini supaya diberikan hukuman yang seberat-beratnya sesuai dengan aturan dan ketentuan yang berlaku”.

Diketahui, Kabupaten Lampung Timur saat ini sedang gencar-gencarnya mensinergikan pelaksanaaan program sebagai daerah ramah anak. Untuk itu perlu dukungan dari semua elemen termasuk masyarakat agar dapat meningkatkan pengetahuan pemenuhan hak-hak dan rasa tanggung jawab yang tinggi terhadap anak sebagai aset bangsa.

BACA JUGA : Dana ADD Rp. 108 Miliar Di Gelontorkan

“Ini yang selalu kita laksanakan sosialisasinya, hari ini kita dengan ibu Farida dan kawan-kawan dinas sosial kita selalu mensosialisasikan bekerjasama dengan pihak pihak terkait. Oleh karena itu dalam APBD 2018 ini kita menganggarkan untuk desa-desa ramah anak di Kabupaten Lampung Timur,” ujar Sekretaris Daerah Kabupaten Lampun Timur itu.

Dalam kunjungan tersebut tak lupa pula Sekertaris Daerah Lampung Timur tersebut  memberikan bantuan sejumla dana kepada korban sebagai bentuk rasa empati.