Pengajian, Peringatan Haul KH Ma'shoem Achmad Dan KH Abdul Halim DiHadiri Chusnunia Chalim -->

Breaking news

Live
Loading...

Pengajian, Peringatan Haul KH Ma'shoem Achmad Dan KH Abdul Halim DiHadiri Chusnunia Chalim

Monday 15 January 2018

Pengajian Peringatan Haul KH Ma'shoem Achmad Dan KH Abdul Halim DiHadiri Chusnunia Chalim.

Lampung Timur (MI)- "Tidak ada yang penting dari politik, kecuali kemanusiaan dan tidak ada yang penting dari kekuasaan kecuali kekuasaan yang bermanfaat bagi sesama manusia", ungkap Bupati Lampung Timur, Chusnunia pada acara pengajian akbar Peringatan Haul KH. Ma’shoem Achmad Ke 47 Tahun dan KH. Abdul Chalim Ke 4 Tahun di Lapangan Desa Karang Anom Kecamatan Waway Karya, Minggu (14/01/2018).

Haul sendiri berasal dari Bahasa Arab yang berarti satu tahun. Sedangkan dalam Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI), haul memiliki makna peringatan hari wafat seseorang yang diadakan setahun sekali. Peringatan haul sendiri diadakan dengan tujuan untuk mendoakan ahli kubur agar mendapat rahmat dan ampunan dari Allah SWT.
Dikatakan oleh Chusnunia dihadapan ribuan warga yang hadir memadati pada kesempatan itu, "Yang penting dan yang utama adalah kebersamaan. Jadi proses politik, proses perebutan kekuasaan jangan sampai mempengaruhi kebersamaan kita”, tutur perempuan yang juga akrab dipanggil dengan Mbak Nunik tersebut.

Baca Juga : Oknum PNS Dinas PU Belasan Tahun Diduga Menggunakan Ijasah Milik Temannya

Selain Wakil Bupati Lampung Timur, Ziaful Bokhari, dan Sekretaris Dearah Kabupaten Lampung Timur, Syahrudin Putera, hadir juga dalam acara tersebut Rois Suryo PCNU Lampung Timur, KH. Muhtar Sya’roni Ma’soem, Dewan Syuro Partai Kebangkitan Bangsa, KH. Masturul Huda, Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama Lampung Timur, KH. Imam Zuhdi Adnan dan para Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama Provinsi Lampung dengan diisi siraman rohani oleh  Al Habib Umar bin Muhdor Al Haddad dari Bandar Lampung dan Hj. Azizah Zainudin Bandar Jaya selaku penceramah.
(MI/Indra)