Breaking News

Tindak Lanjut Atensi Kapolda Semua Perwira Tes Urine

Tindak Lanjut Atensi Kapolda Semua Perwira Tes Urine


Oleh : Yudi
LAMPUNG UTARA KOTABUMI (MI)- Dalam rangka upaya dan penindakan menekan penyalahgunaan narkoba di Kabupaten Lampung Utara (Lampura), Polres Lampung Utara melakukan tes urine dadakan kepada seluruh perwira Polres Lampura, usai melaksanakan apel pagi di lapangan Mapolres setempat, Selasa (30/1/2018)

Tes urine tersebut adalah upaya Polres Lampura untuk mengawasi anggota Polri bebas dari narkoba.

Semua perwira Polres Lampura langsung melakukan tes urine tanpa terkecuali termasuk Kapolres, satu per satu mendaftarkan namanya dan memasuki toilet dengan membawa wadah yang sudah disediakan.

“Sebelum melakukan pemeriksaan dan penindakan di lapangan, terlebih dahulu kami adakan pemeriksaan internal, sengaja tes urine dilakukan secara mendadak untuk tidak memberi kesempatan kepada anggota untuk mengelak jika terbukti positif mengonsumsi Narkoba,” ujar Kapolres.

Dijelaskan Kapolres, kegiatan ini dilakukan untuk menindaklanjuti Atensi Kapolda Lampung terkait personil Polri khususnya Lampung harus bersih dari Narkoba, tidak ada personil Polri yang terlibat sebagai pemakai maupun pengedar Narkoba

dari hasil pemeriksaan urine dari mulai Kapolres, Wakapolres, Kabag, Kasat, Kapolsek jajaran, Kasie, Kanit dan Perwira Staf Polres dengan menggunakan alat Tes Kit Narkoba semuanya Negatif (-) mengandung Methamphetamine.

Baca :
○ Residivis Di Ciduk Tim Anti Bandit

“Yang kita tes tentunya perwira dulu dan alhamdulillah dari hasil tes urine tersebut semuanya negatif. Jika ada personil yang terbukti memakai Narkoba, akan kita tindak tegas sesuai hukum yang berlaku,” tegas Kapolres.
Post a Comment