DESKRIPSI GAMBAR

Breaking News

Zaiful Bokhari, PMR Semangat Belajar Peduli Sesama

Zaiful Bokhari, PMR Semangat Belajar Peduli Sesama

LAM-TIM, BRAJA SELEBAH (MI)- Wakil Bupati Lampung Timur, Zaiful Bokhari, menjadi pembina Apel Gabungan Palang Merah Remaja se-Kabupaten Lampung Timur di Lapangan Kecamatan Braja Selebah, Kamis (18/01/2018).

Zaiful Bokhari, PMR Semangat Belajar Peduli Sesama.

Hadir mendampingi wakil bupati pada kesempatan tersebut Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Tarmizi, Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan, Junaidi, Plt.Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Yuliansyah, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah, Puji Riyanto, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah, Tri Pranoto dan Camat Braja Selebah, Rudi Hatmoko,  beserta guru dan siswa se-Kecamatan Braja Selebah.

Pada acara yang di buka dengan pemukulan gong oleh  Wakil Bupati Lampung Timur tersebut menggambil  tema “Dengan Semangat Kepalangmerahan, Kita Tumbuhkan Semangat Belajar dan Peduli Sesama”.

Dalam sambutannya Zaiful Bokhari mengatakan, “diklat semacam ini perlu dilaksanakan secara berkelanjutan, karena kita menyadari bahwa tantangan yang di hadapi Palang Merah Indonesia (PMI) dan Palang Merah Remaja (PMR) dalam menjalankan tugas-tugas kemanuasiaan dewasa ini semakin hari akan semakin berat”.

“Pelatihan dan pendidikan semacam ini juga dapat dimanfaatkan sebagai ajang untuk mempererat jalinan silaturahmi, saling mengenal, dan tukar pengetahuan antar sesama peserta, sehingga akan terlahir kader-kader muda yang tangguh dan dapat meneruskan cita-cita dan perjuangan palang merah Indonesia.” tutup orang nomor dua di Lampung Timur tersebut.

Pada kesempatan itu, Zaiful Bokhari juga menyempatkan unjuk kebolehan dalam mengolah bahan makan atau memasak dihadapan para peserta apel.

BACA JUGA : Pandeglang, Pengerasan Jalan Sukaresmi Diduga Tidak Sesuai RAB Plang Nama Proyek Tidak Terpasang

Kegiatan latihan bersama kader Palang Merah Remaja (PMR) tersebut jumlah peserta yang mengikuti antara lain Tingkat Madya (SMP) sebanyak 110 peserta terdiri dari 36 putra, dan 74 putri yang terbagi menjadi 6 regu putra dan 13 regu putri.

Sedangkan untuk Tingkat Wira (SMA) berjumlah 196 peserta terdiri dari 68 putra dan 128 putri yang terbagi menjadi 11 regu putra dan 19 regu putri.
(MI/ndra)
Post a Comment