30 Kepala Keluarga Dapat Santunan Pemkab Lamtim -->

Breaking news

Live
Loading...

30 Kepala Keluarga Dapat Santunan Pemkab Lamtim

Monday 19 February 2018


Oleh : Indra
LAM-TIM, BUMI AGUNG (MI)- Plt. Bupati Lampung Timur, Zaiful Bokhari dengan didampingi Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Tri Pranoto dan Kepala Dinas Sosial Kabupaten Lampung Timur, M. Yunus menyambangi warga korban bencana banjir di Dusun Way Areng Desa Mulyo Asri Kecamatan Bumi Agung, Senin (19/02/2018).

Diketahui bahwa bencana banjir di lokasi tersebut merupakan bencana yang sifatnya hampir rutin terjadi bila curah hujan sedang tinggi akibat derasnya arus kiriman dari atas. Dan pada musibah banjir kali ini setidaknya menyebabkan sebanyak 30 kepala keluarga terendam banjir.

“Kami dari jajaran Pemerintah Kabupaten Lampung Timur akan mengupayakan melalui balai besar atau pemerintah pusat agar dilakukan pembenahan”, cetus Zaiful Bokhari.

Dilanjutkannya kembali, “oleh karena itu saya bersama BPBD akan berkoordinasi dengan intansi terkait agar bisa mengusulkan program alur sungai yang ada di Mulyoasri ini agar dapat dilakukan pembenahan pembenahan, sehingga tidak berdampak terus menerus setiap tahun yang menyebabkan kerugian”, tutur Plt. Bupati Lampung Timur tersebut.

Pada kesempatan tersebut selain memberikan bantuan berupa beras dan dan mie instan kepada 30 KK terdampak banjir, Zaiful Bokhari juga menyampaikan himbauannya.

“Tentunya kita juga menghimbau kepada seluruh warga masyarakat, untuk lebih mewaspadai cuaca yang ekstrim seperti saat ini”.

Baca Juga : KPK Diminta Harus Segera Periksa Pengerjaan 9 Jembatan Nilai 64 milyar

“Dan mudah mudahan segala bentuk cobaan terhadap masyarakat Lampung Timur agar segera berlalu”, imbuhnya.

Hadir pula mendampingi Zaiful Bokhari pada kesempatan itu, Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Tarmizi, Camat Bumi Agung, Edy Gunarto dan Kapolsek Bumi Agung, AKP. Suherman.