Beno Rachmat Harapkan Realisasi Museum Benyamin.S -->

Breaking news

Live
Loading...

Beno Rachmat Harapkan Realisasi Museum Benyamin.S

Tuesday 27 February 2018


Jakarta (MI)- Sebagai seniman besar almarhum Benyamin Sueb atau beken dengan Benyamin.S karya-karyanya sudah semesti dimuseumkan sehingga masyarakat mengenal sosok Benyamin. Untuk itu Beno Rachmat Benyamin.S selaku ketua yayasan Benyamin.S berharap kepada pemprov DKI Jakarta untuk segera merelasasikan janjinya untuk memberikan gedung untuk dijadikan Museum Benyamin Sueb.

“Kami berharap Pemprov DKI Jakarta bisa segera mewujudkan impian kami keluarga besar Benyamin,  agar Museum Benyamin segera direalisasikan. Agar kami segera menyimpan barang barang almarhum Bapak saya”, harap H. Beno.

Beno berharap Gubernur DKI Jakarta Anies Bawesdan bisa mewujudkan keinginannya agar bisa segera menempati gedung bekas Makodim Jakarta Timur di Jl. Jatinegara Timur, Jakarta Timur.

“Pemprov memberikan banyak alternatif Gedung untuk kami jadikan museum, tapi setelah kami survei dan cermati yang pas menurut kami gedung bekas Makodim Jakarta Timur ini”, kata Putra ke 4 Benyamin.S.

Dengan menempati gedung bekas Makodim Jakarta Timur yayasan Benyamin.S bisa segera memuseumkan barang-barang peninggalan bintang film Benyamin Biang Kerok ini. “Banyak barang babe kalau ditaruh di Museum bisa menginspirasi dan pembelajaran bagi generasi muda”, ujar Beno.

Baca Juga : KPAI, Darurat Krisis Moral dan Kekerasan Seksual Terhadap Anak di Tobasa

Di antara ratusan barang yang akan dimuseumkan diantaranya, lagu-lagu Benyamin.S dalam bentuk Piringan Hitam, Kaset, dan CD. Juga puluhan film film yang melegenda. “Banyak banget, jadi susah menyebutnya satu persatu”, tutup H Beno Rachmat Benyamin.S. (sb; foto mas tb)