DESKRIPSI GAMBAR

Breaking News

Musrembang Kecamatan Sampanahan Terakomodir Prasarana Jalan

Musrembang Kecamatan Sampanahan Terakomodir Prasarana Jalan



Oleh : M Badrun
Kotabaru Kalsel (MI)- Musrenbang yang dilaksanakan pihak kecamatan Sampanahan dihadiri seluruh SOPD (Struktur Organisasi Perangkat Daerah) yang hadir, Bapedda, PU Bina Marga, Dinas Kesehatan, DPMPD Dinas Perikanan, Dinas Ketahanan Pangan, Dinas Perkebunan serta Dinas Pertanian.

Terkait Dinas yang tidak hadir Dinas Cipta Karya. Dinas Perumahan. Dinas Pendidikan. Dinas Sosial, Kesra  dan Anggota DPRD untuk Dalil 1 pada hal Pihak kecamatan telah mengundangnya sebelum Musrenbang dilaksanakan untuk ke Camatan Sampanahan.

Seluruh Kepala Desa yang hadir di Kantor Kecamatan yang ada di Desa Gunung Batu Besar. Juga hadir Kapolres dalam hal ini diwakili Kapolsek IPTU. Imam Wahyu Prananto. S. IK Camat H. Bahrudin. S. Sos., M. Ap 10 Desa yang hadir didampingi seluruh Pendamping Desa masing-masing Desanya. Tokoh masyarakat seluruh Kepala Sekolah SMA, SMP, SDN, dan Kepala Sekolah TK yang ada di Kecamatan Sampanahan. Juga tidak ketinggalan dari Pihak Perusahaan SAWIT, seperti dari Perusahaan PTP. Henry sebagai Askep PTPN 13.

Adapun usulan yang disampaikan pada SOPD keseluruhan ada 317 usulan, yang terbanyak adalah Desa Sampanahan 93 Usulan. Sedangkan untuk Desa Banjar Sari cuma ada 9 usulan, dari jumlah keseluruhan Desa yang masuk "Skala Prioritas" jumlahnya 51 Usulan.

Camat Sampanahan H. Bahrudin.S. Sos.,M.Ap, mengatakan terkait apa yang sudah disampaikan Alhamdulillah, kelihatannya terakomodir dalam musrenbang kali ini di anggarkan terutama sekali prasarana jalan yang ada di Kecamatan Sampanahan ini.

Hari ini dilihat dianggarkan ada 3 aitem, yaitu ruas jalan Sampanahan Hilir sampai Desa Basuang, kurang lebih 40 km, lanjutan Ruas jalan dari Magalaw Hilir ke Sampanahan itu juga mendapatkan dana sekitar 10. M. Itu nantinya kalau itu sudah nyambung itu sudah aspal dari Magalaw Hulu kelumpang Barat dan Magalaw Hilir menuju Sampanahan itu sudah di Beskos atau di aspal.

Insyaallah, arus lalulintas sudah bisa ditempuh dalam waktu dekat, dan Proyek kedua tadi ada dana DAK, kemungkinan akan membayar Dana yang dilakukan oleh Kontraktor harga Proyek sebelumnya. Sedangkan ke 3 tadi Proyek dari Sampanahan ke Basuang sekitar 45 M ada pengerasan jalan dan janji Camat itu akan dicek wilayah mana saja.

Disinggung adanya jalan longsor dimana adanya pemasangan bronjong yang dikerjakan pemborong sikap camat, itu pembangunan Bronjong kemarin itu sudah ada solosi,artinya yang longsor itu akan dipindahkan keatas. Musim panas kemarin masih bisa dilewati Mobil, tapi sekarang musim hujan lagi agak sulit dilewati. Artinya masih bisa, kalau dulu sama sekali tidak bisa.

Camat sendiri supaya tanah yang longsor tadi! Itu akan terakomodir nanti dimana titik yang Longsor yaitu sebagaimana jalan dari Basuang ke Sampanahan tadi dananya kurang lebih rp.10,2 M artinya jalannya masih Pengerasan. Dan untuk Pengaspalan sendiri itu Insyaallah, tahun 2019.Juga termasuk jalan Tanjung Batu arah ke Sigam.

Baca Juga : Alumni FISIP UNHAS Hadiri Dies Natalis yang ke-57

Tambahan atau Saran pada Pemerintah Daerah, disitukan ada jalan antara Desa Suka Maju dan Banjarsari, Tanahnya sudah keras artinya kalau bisa itu dilaksanakan pengaspalan saja, karena itu termasuk Urat Nadi demikian hasil.
Post a Comment