DESKRIPSI GAMBAR

Breaking News

Partai Gerindra DPC Kotabaru Lolos Verifikasi Faktual

Partai Gerindra DPC Kotabaru Lolos Verifikasi Faktual



Oleh : M Badrun
Kotabaru, Kalsel (MI)- Partai Gerindra perlu berbangga karena hasil verifikasi telah dinyatakan memenuhi syarat untuk mengikuti tahapan selanjutnya oleh KPU Kabupaten Kotabaru (31/1).

Dr.H.Nur Zazin Ketua KPU Kabupaten Kotabaru mengatakan, verifikasi faktual adalah yang ada keterkaitan kepengurusan seperti Ketua, Sekretaris dan Bendahara, yaitu dikros cek SK yang ada disipol sesuai SK yang ada verifikasi jantor yaitu surat keterangan yang dikeluarkan  Desa atau Camat dan surat pernyataan dari partai politik yang sedang dikerjakan dan juga keterwakilan 30% perempuan. Untuk selanjutnya itu diadakan Sidang Pleno apabila terpenuhi maupun tidak terpenuhi itu tetap dikirim ke Jakarta dan ini masih ada masa perbaikan selama 3 hari,setelah 2 hari dari hari ini" katanya.

Ketua DPC Partai Gerindra Nur Aini. Syahran. ST memberikan pernyataan, "bahwa apa yang dilaksanakan hari ini verifikasi faktual sejauh ini, telah dipersiapkan dengan baik melihat dari kepengurusan KSB yaitu, Ketua Sekretaris dan Bendahara, dan ini sesuai UU yang berlaku, dalam hal ini memperlihatkan KTA serta KTP yang asli dan hari ini dihadiri seluruh pengurusan serta keterwakilan kepengurusan Perempuan 30% yang ada dalam Sipol yaitu lolos di Sipol sebanyak 5%, dan dilanjutkan verifikasi domisili kantor, dan keanggotaan yang lolos di Sipol dan harapannya Alhamdulillah hari ini lolos sesuai harapan bersama dari Partai Gerindra itu sendiri" tukasnya.

Baca Juga :
○ Bupati Lampung Utara Menerima Penghargaan Adhikarya Maha Thava Yhoda

Zainal Abidin.S.Sos, menambahkan "bahwa sesuai jadwal yang disepakati tanggal 29 kemarin untuk verifikasi dari Partai Gerindra ini merupakan kesiapan luar biasa, kenapa demikian karena Partai Gerindra yang merupakan Partai lama yang pertama di verifikasi oleh KPU yang ada di Kabupaten Kotabaru dan dinyatakan lolos, karena bagaimanapun ini perlu di apresiasi dengan baik di mana Partai Gerindra kepengurusannya semuanya lengkap, dengan adanya 30% perempuan dan jumlah anggota sebesar 5% yang di setorkan ke KPU, jadi dari jumlah ini Alhamdulillah semua komponennya sudah memenuhi semua, dan untuk tambahannya selesai ini pada 2 pebruari 2018 KPU sendiri bahwa hasil vrifikasi ini akan disampaikan pada Partai Gerindra dan hasilnya sudah diketahui bersama bahwa, semua komponen sudah memenuhi syarat sesuai apa yang ditentukan UU" ujar Komisioner Zainal Abidin. S. Sos. di Kantor Gerindra dijalan Sukmaraga sewaktu dimana vrifikasi tersebut dilaksanakan.
Post a Comment