DESKRIPSI GAMBAR

Breaking News

Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Banten Dorong Kalangan Muda

Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Banten Dorong Kalangan Muda


Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Banten Dorong Kalangan Muda.

Tangsel (MI)- Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Banten Dorong Kalangan Muda Tetap tekun Perjuangan Parpol, hal tersebut disampaikan Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Nasdem Provinsi Banten, Wawan Iriawan, saat awal-awal kegiatan Paparan Survei Partai Nasdem di Korwil Center NasDem Banten Jalan Raya Ciater Barat Rawabuntu Ruko nomor 27 A-B BSD (6/2) Tangerang Selatan (Tangsel).

"Milenial kedepan memang akan didominasi kalangan muda," begitu kira-kira pertanyaannya kepada seluruh yang hadir, antara lain para pengurus jajaran DPW, seluruh Ketua DPD Partai Nasdem se Provinsi Banten bersama Ketua Bidang OKK, Bappilu, Ketua KSN Partai Nasdem Provinsi Banten Agus Maulana, Ketua KSN Kabupaten/Kota Partai Nasdem se wilayah Banten, dan lain-lain.

Seusai acara, dilokasi yang sama penjelasan Ketua DPD Partai Nasdem Kota Tangsel, Adirman Mallu, bahwa kegiatan paparan Survei Partai Nasdem di Korwil ini sebetulnya dalam rangka menuju Rakorwil tentu saja harus didahului dengan sebuah survei. "Charta Politika' hadir menyampaikan gambaran paparan kondisi partai Nasdem.

"Menurut beliau (Yunarto Wijaya, Executive Director of Charta Politika) tadi sudah tepat dilakukan lebih awal jauh-jauh hari terkait branding partai agar bisa dilhat masyarakat bahwa Partai Nasdem sudah lebih mendahului berjalan.

Ini menurutnya, merupakan momentum 3-4 bulan kedepan, bahwa partai lain juga sudah mulai sama-sama berjalan. "Setelah hari ini kita akan distribusikan alat peraga (spanduk, bendera, kaos). Partai Nasdem  bukan lagi melakukan cara-cara konvensional. "Karena kita keliru jika melakukan cara-cara yang sama dengan partai yang lain," tegasnya.

Iapun menanggapi kaitannya dengan caleg-caleg muda ataupun kader muda Nasdem seperti Andinda Adelya Putri. "Saya kira itu tepat sekali, paling tidak  beliau sudah melatih diri, mengenalkan diri secara popularitas di dapil.

Diakui dalam pandangannya, selama ini anak muda itu antipati terhadap parpol. "Dengan hadirnya beliau, paling tidak menjadi imun bagi kalangan anak muda," imbuhnya.

Wacana dorongan bersama untuk  anak muda kader partai Nasdem, ditanggapi pula oleh Sekretaris Jenderal DPD Partai Nasdem Kota Tangsel, Indah Dewi Damayanti.

"Memang saya berpikir bagaimana generasi muda ini harus melek politik, dan berpolitik secara santun. Misalnya, melibatkan mereka di sayap-sayap partai agar timbul wawasan yang luar biasa bagi anak-anak muda.

Bagaimana hasil survei ini bisa menjadi acuan para caleg dari Partai Nasdem khususnya di Banten. "Karena Banten ini luar biasa perkembangannya dalam parpol tahun ini. Kita kader Nasdem untuk urusan partai ini selain sebagai Caleg agar lebih baik lagi. Masukan-masukan ini agar lebih bisa memajukan partai lagi," imbuhnya.

Baca Juga : Dana Kapitasi Kesehatan Puskesmas Rawan Korupsi

Sementara, Andinda Adelya Putri yang merupakan anak dari Sekjend Partai Nasdem Tangsel menjawab singkat, bahwa "Insyallah saya masih belajar, bahwa pemuda memang harus terjun langsung tidak hanya melihat dan berkomentar saja, " tutup gadis  usia 23 tahun ini, lulusan Teknik Lingkungan, Trisakti Jakarta.
(Nurdiyansah. SH)
Post a Comment