DESKRIPSI GAMBAR

Breaking News

Polisi Peduli Warga Sakit Gangguan Jiwa

Polisi Peduli Warga Sakit Gangguan Jiwa



Blora (MI)- Bhabinkamtibmas Desa Semawur Polsek Ngawen Polres Blora Bripka Joko Purwanto, selalu saja membuat Warganya kagum dengan aksinya yang selalu dilakukannya yaitu peduli dengan kondisi warganya tanpa harus memandang status ekoniminya. Ia selalu saja Respon terhadap seluruh masyarakat yang membutuhkan bantuan tanpa harus di minta.

Aksinya Kali ini, pihaknya melakukan sambang bersama tim medis dari UPTD Puskesmas Ngawen dan Kepala Desa Semawur sambang ke salah satu warganya yang menderita penyakit gangguang jiwa, sekalugus mengantar Sandimun (35) Dusun Pacaren Desa Semawur, Kecamatan Ngawen, Blora, untuk berobat ke RSJ Semarang.

Hal tersebut dilakukan oleh Bripka Joko Purwanto sebagai upaya untuk membantu kesembuhan Sandimun dari penyakit gangguan jiwa yang dideritanya, Senin (12/02/18).

Bripka Joko mengatakan, bahwa  pihaknya bersama kepala Desa dan petugas kesehatan dari Puskesmas UPTD Kecamatan Ngawen serta perwakilan keluarga hari ini akan membawa Sandimun ke RSJ Semarang untuk dilakukan pemeriksaan dan pengobatan secara medis.

Sebelumnya pihak keluarga meminta agar Sadimin dirawat dirumah saja karena keterbatasan biaya, namun Bripka Joko menyarankan agar sebaiknya dibawa saja ke Rumah Sakit Jiwa agar mendapat penanganan yang lebih baik dan mendapat perawatan yang sesuai dengan prosedur dari pihak medis.

Atas saran anggota Bhabinkamtibmas itu, orang tua Sandimin pun menyetujuinya dan bersedia membawanya ke rumah sakit Jiwa.

“Hal itu dilakukan karna warga yang tinggal di sekitar rumah Sdr. Sandimun sangat khawatir yang bersangkutan melakukan perbuatan yang dapat membahayakan keselamatan orang lain diluar dari kesadaranya. Sehingga kami berkoordinasi dengan Kepala Desa dan petugas medis Puskesmas Kec. Ngawen untuk membantu proses pengobatan ke RSJ Semarang.” Ujar Bripka Joko.

Baca juga : Penderita Tumor Mata Ganas di Flores Akhirnya Dapat Bantuan

Hal senada disampaikan oleh Kapolsek Ngawen AKP Yulianto, S.H, bahwa pihaknya selalu perintahkan Bhabinkamtibmas untuk selalu hadir dan berada ditengah tengah masyarakat untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat, apalagi dalam hal membatu warganya  yang sangat membutuhkan kehadiran petugas Kepolisian.

“Selaku petugas Kepolisan apalagi selaku Bhabinkamtibmas diharapkan untuk selalu hadir di tengah-tengah masyarakat hal tersebut sebagai perwujudan Polri yang Promoter (Profesional, Moderen dan Terpercaya),” pungkasnya.
(Sup*...)
Post a Comment