Breaking News

Syahrudin, Rakor Program Pembangunan Pertanian

Syahrudin, Rakor Program Pembangunan Pertanian


Oleh : Indra
Lampung Timur (MI)- Sukadana, Sekretaris Daerah Kabupaten Lampung Timur, Syahrudin Putera memberikan pengarahan dalam Rapat Koordinasi Pelaksanaan Program Pembangunan Bidang Pertanian Tahun 2018, bertempat di Gedung Tani Desa Sukadana Ilir Kecamatan Sukadana, Kamis (01/02/2018).

“Kedepan ini kita akan sentuh penyuluh-penyuluh kita agar menjadi penyuluh-penyuluh yang berkompetensi dan memiliki manfaat, sehingga membuat kehadiran penyuluh di tengah gapoktan (gabungan kelompok tani) sangat dibutuhkan”, tutur Syahrudin dalam pengarahannya di depan para penyuluh dan gapoktan se Kabupaten Lampung Timur.

Pada kesempatan itu, syahrudin juga menyampaikan kaitan pentingnya keberhasilan program tanaman pangan dengan kualitas sumberdaya penyuluh.

“Kalau mau sektor pertanian ini bagus maka penyuluhnya mesti bagus, begitu pula sebaliknya kalau penyuluhnya tidak bagus maka saya jamin tidak akan berhasil program tanam pangan kita”, tambah mantan Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Lampung Utara tersebut.

Selain para punyuluh dan gapoktan se-Kabupaten Lampung Timur, hadir juga dalam acara Kepala Dinas Pertanian dan Pangan, Ir. M. Yusuf HR, , Kepala Bagian Perekonomian Setdakab, Sribudiarti, Sekertaris Pertanian dan Pangan, Ir. Siti Meida Suri, Kepala Bidang Penyuluhan, Irza Murni, Kepala Bidang Perkebunan, Mursidi.

Baca Juga :
○ Tanjungpinang,Pasangan Lis-Maya Diusung Enam Partai

Sebelum mengakhiri pengarahannya, sekda Lampung Timur mengharapkan agar kegiatan pengarahan tersebut kedepannya dapat menjadi kegiatan yang implementatif sekaligus mengharapkan Dinas Pertanian dan Pangan terus berupaya mencari formulasi terbaik dalam upaya penguatan sumberdaya manusia khususnya para penyuluh.
Post a Comment