TNI dan Polri Pelayan dan Langsung Bersentuhan -->

Breaking news

Live
Loading...

TNI dan Polri Pelayan dan Langsung Bersentuhan

Monday 12 March 2018


Blora (MI)- Polisi sebagai pelindung, pelayan dan pengayom masyarakat nampaknya benar-benar diwujudkan oleh para aparat Kepolisian Beserta TNI di Kec. Bogorejo, Blora. Mereka berusaha hadir di tengah-tengah masyarakat tidak hanya dalam pengamanan saja, namun juga pelayan dan langsung bersentuhan dengan masyarakat.

Kapolsek Bogorejo Polres Blora AKP Djamrozie Ghozalie mengatakan, apa yang dilakukan oleh anggota Bintara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Babinkamtibmas) Brigadir Suyono dengan Babinsa Koramil Setempat, di Desa Gandu, pagi tadi dalam rangka kegiatan tiga pilar ketahanan pangan bersama TNI, Polri dan petani.

“Saat  tengah melakukan patroli sambang di Desa binaanya, Brigadir Suyono melihat warganya sedang panen padi. Ia pun langsung turun ke sawah, untuk membantu para petani yang sedang memanen hasil padinya.” Ungkap Kapolsek Bogorejo, Senin (12/03/2018).

AKP Djamrozie juga menyampaikan bahwa sebagai anggota Polri yang memiliki jiwa sosial tinggi,  tidak canggung dan segan untuk melepas sepatunya bahkan tidak menghiraukan baju seragamnya ikut membantu warga binaanya memanen padi dengan cara manual. Hal ini dilakukan semata untuk menunjukkan kedekatan polisi dengan masyarakat dimanapun tempatnya dan kepada siapapun.

“Tadi itu, saya tidak sengaja melihat warga binaan saya sedang panen, lalu saya langsung membantu mereka sekaligus mendengarkan keluh kesah warga binaan saya, hal ini akan terjalin hubungan yang baik antara Bhabinkamtibmas dengan masyarakat,” Ujar Brigadir Suyono.

Sementara Itu Kapolres Blora Kota AKBP Saptono, S.I.K, M.H mengungkapakan sebagai Babinkamtibmas harus selalu siap sedia membantu warga desa, apalagi dalam kegiatan panen seperti ini. “Bahwa tugas Polisi adalah memberi pelayanan kepada masyarakat, untuk itu sebagai petugas Bhabinkamtibmas yang masing-masing memiliki desa binaan wajib mengetahui perkembangan di desanya, sembari mendekatkan diri kepada warga desa agar terciptanya hubungan yang harmonis.” Terangnya.

Lanjut Kapolres, dalam kegiatan tersebut termasuk pencegahan dini, peran dan tugasnya Babinkamtibnas senatiasa membantu dan serta melayani kepada masayarakt di daerah Binannya masing-masing.

Baca juga: Kapolres Metro Tangerang Kota Realisasikan Program Bedah Rumah

Sementara itu para petani mengaku sangat senang dengan adanya aparat Kepolisian yang terjun langsung membantu para petani serta memberikan penyuluhan dan bimbingan dalam bertani. “Saya sangat berterima kasih kepada Pak Polisi Dan TNI yang sudah membantu kami. Karena dengan begini saya merasakan kedekatan dengan Polisi,” Kata salah satu petani. (Sup)