Breaking News

Globalmas Academy Tangerang Gelar Hari Budaya Indonesia dan Open House

Globalmas Academy Tangerang Gelar Hari Budaya Indonesia dan Open House

Tangerang BSD (MI)- Globalmas Academy Gelar Hari Budaya Indonesia dan Open House, acara dilaksanakan di kampus Globalmas Academy The Icon Horizon Broadway  M5 Nomor 8 BSD City. Acara dihadiri tamu undangan Drs. Wahyudi Budi Saksono M.Si Kabid PNFI, Sigit Sukimin S.Sos Kasi PNFI dari Dinas Pendidikan Kabupaten Tangerang, Kadispora Kabupaten Tangerang Drs. H Taopik M.Si, H M Yusuf Fahroni yang mewakilkan Camat Cisauk dan Kapolsek Cisauk M Samosir. Acara ini digelar HS Globalmas Academy dengan maksud, guna lebih mengenalkan cultur budaya Indonesia ke siswa didik (27/04).

Titip dan jaga anak-anak kita jangan sampai jadi pelaku ataupun korban dari tindakan kekerasan seksual yang baru-baru ini lagi marak, ucap Kabid disela-sela sambutannya.

Budaya Indonesia adalah seluruh kebudayaan nasional, kebudayaan lokal, maupun kebudayaan asal asing yang telah ada di Indonesia, setidaknya ada 300 kelompok etnis di Indonesia, masing-masing dengan adat istiadat dan benda-benda budaya mereka sendiri.

Kegiatan berjalan sukses, acara diisi dengan peragaan-peragan seni tari daerah pengenalan kuliner dan pakaian adat yang di bawahakan siswa-siswa Globalmas Academy dengan lincah dan lucunya.

Salah satu tamu undangan Arifin Tanzil dari PKBM Bhakti Utama (www.bhaktiutama.sch.id) mengatakan, "terharu dan salut kepada (GMA) Glibalmas Academy yang memilih tema Budaya Indonesia. Setuju dengan GMA yg memberikan perhatian dan apresiasi kepada pentingnya penguatan wawasan budaya kepada siswa-siswi landasan pengembangan pribadi kuat dan penuh toleransi kepada orang lain" tuturnya.


Kebudayaan daerah tercermin dalam berbagai aspek kehidupan masyarakat di seluruh daerah di Indonesia. Setiap daerah memilki ciri khas kebudayaan yang berbeda. (Rosyid)


Post a Comment

Sorot

Peringatan Nuzulul Qur'an 1439 H di Polres Lam-Tim dengan Santuni Anak Yatim

Lampung Timur , (MI)- Hari Selasa 5 Juni 2018. Polres Lampung Timur mengadakan kegiatan Tabligh Akbar dalam rangka memperingati Nuzulul ...