Lampura, Giat Pelepasan Kafilah Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-46 -->

Breaking news

Live
Loading...

Lampura, Giat Pelepasan Kafilah Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-46

Wednesday 25 April 2018


Lampung utara (MI)- Asisten III Bidang Administrasi Umum, H. Efrizal Arsyad, SH., menghadiri acara pelepasan Kafilah Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-46 Tingkat Provinsi Lampung Tahun 2018. Hadir para Kepala Organisasi Perangkat Daerah, Kepala Bagian, Kepala Badan, Ketua MUI, Kemenag dan para peserta di Aula Tapis Pemerintah Kabupaten Lampung Utara. Rabu (25/04/2018)

Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat, Ansori Yazid,SH.,M.M., selaku Ketua Pelaksana kegiatan melaporkan kegiatan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-46 Tahun 2018 Tingkat Provinsi diselenggarakan pada tanggal, 25 April s/d 01 Mei 2018 di Kota Bandar Lampung.

Kabupaten Lampung Utara mengirimkan 36 Qori-Qiri’ah yang terdiri dari 16 orang laki-laki dan 20 orang perempuan serta Official dan pendamping sebanyak 30 orang dalam Kegiatan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-46 Tingkat Provinsi Tahun 2018 yang akan mengikuti beberapa cabang yang akan dilombakan antara lain, cabang Tilawati Qur’an, Hifzhil dan Tafsiril Qur’an, cabang syahril Qur’an, cabang Fahmil Qur’an, cabang Khottil Qur’an.

Dalam sambutannya, Asiten III, mengatakan pembangunan yang baik adalah pembangunan yang seimbang antara pembangunan infrastruktur dengan pembangunan keimanan dan moral. Program keagamaan telah nyata dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten Lampung Utara untuk membangun kehidupan yang harmonis bagi umat beragama serta menciptakan masyarakat yang agamis.

Oleh karena itu, dalam rangka meningkatkan gairah kehidupan masyarakat yang bernuansa religi, berbagai kegiatan keagamaan telah digerakkan, termasuk dalam hal mengikutu berbagai event keagamaan. Dan di Tahun 2018 ini, akan kembali mengikuti MTQ Tingkat Provinsi Lampung ke-46 Tahun 2018.

Pemerintah Kabupaten berharap kepada Kafilah Kabupaten Lampung Utara dapat memahami bahwa MTQ bukan hanya sekedar acara seremonial yang ditujukan untuk mengejar prestasi juara saja, tetapi merupakan sarana dalam rangka memahami nilai-nilai serta memupuk kecintaan dan kebanggaan umat terhadap kitab suci Al-Qur’an.

Baca juga : Menaker Hanif Raker Bersama DPR Jelaskan "Kebijakan Moratorium Penempatan TKI"

“Kepada Kafilah yang mengikuti MTQ, selamat berjuang dan saya berpesan, agar dapat mengikuti lomba dengan sebaik-baiknya dengan segenap kemampuan dan potensi yang ada serta saling memberikan motivasi kepada sesama kafilah agar nantinya dapat sukses diberbagai cabang yang dilombakan.” kata Asisten III sekaligus membuka MTQ. (yudi)

Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat, Ansori Yazid,SH.,M.M., selaku Ketua Pelaksana kegiatan melaporkan kegiatan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-46 Tahun 2018 Tingkat Provinsi .