DESKRIPSI GAMBAR DESKRIPSI GAMBAR

Breaking News

Nur Syamsu, S.H, buka Lomba Bercerita Siswa-siswi SD / MI Tingkat Kabupaten Lampung Timur Tahun 2018

Nur Syamsu, S.H, buka Lomba Bercerita Siswa-siswi SD / MI Tingkat Kabupaten Lampung Timur Tahun 2018


Sukadana (MI)- Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia Kabupaten Lampung Timur Nur Syamsu, S.H, membuka acara Lomba Bercerita Siswa-siswi SD / MI Tingkat Kabupaten Lampung Timur Tahun 2018, di Aula Kantor Badan Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Lampung Timur, Kamis 26/4/2018.

Acara yang mengmbil tema “Menumbuhkembangkan Kegemaran Membaca, & Kecintaan Terhadap Budaya Lokal Dalam Upaya Membangun Karakter, Kecerdasan dan Inovasi Generasi Muda Indonesia” tersebut dihadiri pula Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan  Drs.Mulyanda. 

Kegiatan lomba bercerita bagi siswa dan siswi sekolah dasar tingkat Kabupaten Lampung Timur ini dilaksanakan dengan tujuan untuk menumbuhkembangkan kegemaran membaca masyarakat serta kecintaan akan budaya nusantara. Selain itu lomba ini juga bertujuan untuk menjaring peserta terbaik yang nantinya akan mewakili kabupaten Lampung Timur ke tingkat Provinsi yang akan dilaksanakan pada tanggal 17 & 18 Juli 2018.

Adapun dewan juri pada lomba kali ini ialah, Kepala Kantor Bahasa Provinsi Lampung, Dra. Yanti Riswara, M.Hum, Sastrawan Liza Mutiara, serta Imas Sobariah yang berasal dari Taman Budaya.
Penilaian yang menjadi acuan dalam Lomba bercerita yang diikuti oleh 25 peserta siswa-siswi SD/MI dari 24 kecamatan se-kabupaten Lampung Timur tersebut ialah Penampilan, Cara bercerita, Penguasan Materi, serta kemampuan peserta dalam menyampaikan cerita.

Dalam sambutannya , Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia Kabupaten Lampung Timur Nur Syamsu, S.H,  berharap dengan adanya lomba ini minat baca anak-anak bisa berkembang dan dapat meningkatkan semangat membaca setiap anak, serta dengan lomba ini juga diharapkan dapat meningkatkan kebudayaan cerita lokal untuk diangkat ke tingkat kabupaten maupun tingkat nasional. 


“Intinya dapat menumbuhkembangkan anak-anak kita, anak didik kita supaya dia gemar membaca dan dengan begitu dia dapat memahami ilmu pengetahuan, wawasan kedepannya. Kedepannya Insyallah ini akan diadakan setiap satu tahun sekali, jadi dengan lomba baca ini kita dapat meningkatkan minat baca mereka”. Ujarnya. (Indra)
Post a Comment

Sorotan Investigasi

Setelah 50 tahun, Freeport Kembali Ke Pangkuan Ibu Pertiwi

Oleh : Nadia Basri (Mahasiswa di The Business School, Bournemouth University, UK) Jakarta, (MI)- Hari ini, Kamis (12/7/2018) di Tanger...