Breaking News

Ganti 100.000 Bus Kota tiap Tahunnya di mulai dari Jakarta

Ganti 100.000 Bus Kota tiap Tahunnya di mulai dari Jakarta


JAKARTA, (MI) - Direktur Utama PT Transjakarta Budi Kaliwono sudah berkoordinasi dengan vendor untuk pengadaan bus listrik menurut Sandiaga, terkait akan digantinya 100.000 bus kota tiap tahunnya.

Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mengaku sudah menindaklanjuti perintah Presiden Joko Widodo untuk mengembangkan bus listrik seperti China.

"Jadi langsung saya tindak lanjuti. Jadi, birokasi zaman now, presiden perintah di atas panggung ke saya, saya langsung WA CEO Transjakarta," kata Sandiaga, di Jakarta Selatan, (2/5).

Menurut Sandiaga, Direktur Utama PT Transjakarta Budi Kaliwono sudah berkoordinasi dengan vendor untuk pengadaan bus listrik itu. Rencananya, bus listrik itu bakal dipamerkan saat perhelatan Asian Games di bulan Agustus 2018 nanti.

"Karena Presiden menunjukkan bahwa Shenzhen sudah 100 persen listrik dan kita ingin di Jakarta juga punya sesuatu, bahwa kita mulai shifting ke angkutan yang ramah lingkungan," ujar Sandiaga.

Sebelumnya, Sandiaga mewakili Gubernur Anies Baswedan menghadiri pembukaan Indonesia Petroleum Association (IPA) Convention dan Exhibition di JCC Senayan oleh Presiden Joko Widodo.

Dalam sambutannya, Jokowi mendorong DKI memulai penggunaan bus listrik yang ramah lingkungan seperti China.

Baca juga : Alumni FISIP UNHAS Hadiri Dies Natalis yang ke-57

"Ini perlu hati-hati. Tiongkok sedang mengganti 100.000 bus kota tiap tahunnya. Ini dimulai di Jakarta dulu, ganti busnya yang listrik," ungkap Jokowi, seperti di Kompas.com. "Tapi terserah Pak Gubernur dan Wakil Gubernurnya saja," ujar Jokowi.
(red/*)
Post a Comment

Sorot

Peringatan Nuzulul Qur'an 1439 H di Polres Lam-Tim dengan Santuni Anak Yatim

Lampung Timur , (MI)- Hari Selasa 5 Juni 2018. Polres Lampung Timur mengadakan kegiatan Tabligh Akbar dalam rangka memperingati Nuzulul ...