Breaking News

Karnaval memperingati Hari Jadi Kabupaten Kotabaru 1 Juni 2018 di Meriahkan Seni Tari

Karnaval memperingati Hari Jadi Kabupaten Kotabaru 1 Juni 2018 di Meriahkan Seni Tari


Kotabaru Kalsel, (MI)- Siring Laut merupakan salahsatu kebanggaan Orang Banua Kalimantan Selatan (Kotabaru) yang dikenal dengan Wisata Kulinernya, bagi masyarakat diluar sana mungkin hanya tau namanya, Kotabaru yang terdiri dari banyak Pulau dengan 202 Desa serta 21 Kecamatan, Kotabaru merupakan jantumg Kota, inipun dikelilingi laut.

Karnaval yang dilaksanakan oleh Pemerintah Daerah, melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata, mendatangkan Peserta luar Kabupaten Kotabaru, seperti Surabaya ( jawa Tmur) Majenne Sulawesi, Kalimantan Timur (Samarinda) Palangkaraya ( Kal-Teng) sedangkan untuk Kalimantan Selatan, Banjarmasin, Banjar Baru, Pelaihari ( Tanah Laut )Kandangan (HSS) Rantau ( HSU) Tanah Bumbu, Tabalong, Tapin , Serta 21 Kecamatan yang ada di Kotabaru.

Di ulang Tahunnya ke 68 Kotabaru, menampilkan Seni Budaya, lagu Daerah, Musik Panting, Musik Alahai, lagu Banjar , merupakan ciri khas Lagu Daerah Kalimantan Selatan, serta Bapantun dan Bamanda, serta Atraksi lainnya, Seperti Pencak silat Lomba melukis dari TK hingga sampai SMP dan SLTA, Puncak Acara akan dilaksanakan kegiatan lainya dalam rangka untuk memeriahkan hari jadi Kabupaten Kotabaru 1 JUNI 2018.

Dari pantauan awak media bersama Bupati H. Sayed Jafar. SH, yang didampingi Setda Drs. H. Said Akhmad Assegaf. MM dan Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Rian Ansyari. Bahwa hasil seluruh Peserta yang mengikuti kegiatan Karnaval semunya cukup bagus kata Bupati, dimana Atraksi yang ditampilkan banyak dan di akui memang Budaya yang ada di Indonesia banyak sekali,  khususnya Kabupaten Kotabaru Kaya dengan Budaya tadi, karena dilihat bersama dari Setiap kecamatan bagus tidak kalah dengan tampilan dari Kabupaten lainnya, karena ini menyangkut Budaya Wisata Sudah tentu Pemerintah Daerah sangat merespon apalagi adanya Peserta dari luar Kalimantan Selatan, dan harapan kedepannya dapat membangkitkan kemajuan Wisata Kotabaru kedepan sehingga Orang yang datang berkunjung melihat kabupaten Kotabaru bagaimana Indahnya baik Tempat Wisata maupun lainnya.


Dan kalau dilihat kedepannya para peserta bukan dari Kalimantan Selatan saja, bahkan ada dari Provinsi lainya seperti Makasar, Surabaya, Kalimantan Timur, Kalimantan Tengah dan Kalimantan Sendir yaitu 13 Kabupaten Kota, ini sangat mendukung dari pada hari Jadi Kabupaten Kotabaru ke 68 yaitu 1 Juni 2018, sudah tentu seluruh Peserta sudah menampilkan yang terbaik bagi Daerahnya masing-masing, untuk tahun depannya sebagaimana dilihat bersama tadi, tentunya lebih meriah lagi, sehingga Bagi Wisatawan dapat mengenal apa yang sudah dilaksanakan oleh Pemerintah Daerah yang melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata pada saat ini.
(M. Badrun)
Post a Comment

Sorot

Komplotan Pencuri Sepeda MTB Dibekuk Jajaran Polres Pacitan

Pacitan (MI)- Keresahan masyarakat Kabupaten Pacitan terkait maraknya pencurian Sepeda Gunung (MTB) kini sedikit lega, Pasalnya jajaran...