DESKRIPSI GAMBAR

Breaking News

Rombongan peserta  MTQ tiba di Setdakab

Rombongan peserta MTQ tiba di Setdakab

Sukadana (MI)- Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Kabupaten Lampung Timur, Tarmizi mewakili Bupati Lampung Timur menerima rombongan peserta dan pelatih Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) kabupaten Lampung Timur yang berjumlah 55 orang di Aula Bawah Setdakab Lampung Timur, Rabu 2/5/2018.

Pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur’an ke 46 Tingkat Provinsi Lampung sendiri dilaksanakan dari tanggal 25 April sampai dengan 2 Mei 2018 bertempat di Komplek Islamic Center Rajabasa Bandar Lampung.

Kegiatan MTQ tingkat provinsi Lampung tahun 2018 kali ini memberi kesan tersendiri bagi Naina Hanafi Nufus yang berhasil meraih juara pertama kategori Tilawah Anak-anak Putri. Prestasi ini tentunya menjadi kebanggan bagi kabupaten Lampung Timur khususnya seluruh kontigen yang terlibat dalam perhelatan tersebut.

Namun selain Naina Hanafi Nufus yang meraih juara pertama, ada pula Arifa’i yang berhasil meraih juara dua kategori Tilawah Remaja Putra, serta Indri Ayu Feronika meraih juara 3 Tafsir Bahasa Arab.

Dalam sambutannya mewakili Bupati Lampung Timur, Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Kabupaten Lampung Timur, Tarmizi mengatakan, “Selamat datang kepada para khafilah dan petugas MTQ tingkat provinsi Lampung ke 46 di kabupaten Lampung Timur yang kita cintai ini.

Saya merasa terharu dan memiliki kebanggaan tersendiri kepada para khafilah semuanya yang telah menyumbangkan seluruh kemampuan untuk mengharumkan kabupaten lampung timur di mtq ke 46 di tingkat provinsi yang dilaksanakan di kota bandar lampung kemarin”.

“Usaha saudara-saudara sekalian tentunya tidak sia sia, karena kalian merupakan kebanggan Lampung Timur yang bisa menjadi inspirasi untuk membuka semangat bagi bibit-bibit potensial lainnya. teruslah berlatih dan menempa diri agar nantinya bisa ikut berkiprah di arena MTQ pada tahap-tahap yang akan datang”. Ujar
Tarmizi mengakhiri sambutannya.

Dalam acara tersebut hadir pula Kepala Bagian Bina Mental Kabupaten Lampung Timur, Agus Firmansyah Lukman, serta Edi Susanto Mewakili Kementerian Agama Kabupaten Lampung Timur.

Menutup acara tersebut Kepala Bagian Bina Mental Kabupaten Lampung Timur, Agus Firmansyah Lukman meyampaikan bahwa, peserta yang berhasil meraih juara akan mendapatkan hadiah berupa uang pembinaan sebesar 20 juta bagi peraih juara pertama, 15 juta untuk juara dua, dan 10 juta bagi peraih juara ketiga. (Indra)
Post a Comment