DESKRIPSI GAMBAR

Breaking News

Safári Ramadhan di Kecamatan Pulau Laut Timur

Safári Ramadhan di Kecamatan Pulau Laut Timur


Kotabaru Kalsel, (MI)- Bupati H. Sayed Jafar. SH yang didampingi Hj. Fatma Idiana. Sayed Jafar . Setda Drs. H. Said Akhmad Assegaf. MM, dan Seluruh Kepala Satuan Perangkat Kerja Pemerintah Daerah Kotabaru, dan Forkopinda Dandim 1004 serta Kasdim. Danlanal diwakili Pelaksa serta dari Pimpinan Perusahaan Pertamina Said Alydrus, para Habaib, yaitu Habib Qadri Alydrus, bersama Rombongan " Safari Ramadhan"di laksanakan di Desa Sungai Buah (Batu Tunau) Kecamatan Pulau Laut Timur (24/05).

Safári Ramadhan yang dilaksanakan di Sungai Buah (Batu Tunau) Juga dilaksanakan Buka Puasa bersama, dilanjutkan Sholat Magrib berjamaah, dan sebelum dilaksanakan Sholat Isya dan Tarawih bersama Bupati H. Sayed Jafar. SH, dan Rombongan, Bupati H. Sayed Jafar. SH, memberikan Bantuan pada Pondok Pasantren Raudhatul Tholibin Sungai Buah 30 juta yang diterima langsung Ustadz Moh Gusiyam Yuri sebagai Perwakilan dari Pengasuh Pondok Raudhatul Tholibin sedangkan dari Perusahaan Pertamina, memberikan Bingkisan berupa Sembako pada Warga. Untuk bantuan dari Dinas Cipta Karya itu berupa Aula.

Dalam buka Puasa dihadiri dari seluruh Staf Kecamatan Pulau Laut Timur, dan seluruh Kades yang ada di Pulau Laut Timur, Kapolsek serta Danramil, Tokoh Agama serta Masyarakat Desa Batu Tunau Sungai Buah.dan semua Rombongan yang mengikuti kegiatan Pemerintah Daerah Kabupaten Kotabaru.

Dari hasil jumpa Pers Media Investigasi bersama Bupati H. Sayed Jafar. SH , Bupati menyerahkan beberapa Bantuan, diantaranya, yaitu Alat Pertanian, Alat Perikanan,sekaligus memberikan Bantuan pada Anak Yatim Piatu, terkait tujuan ini adalah bagian mendekatkan silaturahmi antara Pemerintah Daerah dan masyarakat, dan juga bertemu dengan masyarakat yang ada di Desa tersebut, disinggung terkait keluhan warga masyarakat Lampu dari PLN, itukan masih Proses, Insya Allah semuanya di tahun 2019, semua Lampu di Desa-desa terpenuhi, dan ini tidak bisa langsung Instant, juga dikatakan Bupati tadi mendengar Tiang Listrik mau dipasang, karena Masyarakat tidak mau tanahnya itu, nah ini perlu Camat selesaikan, supaya nantinya disampaikan pada Masyarakat, bahwa nanti Program Listrik masuk untuk Desa tersebut harus ditunjang, jangan sampai membelok ketempat lain, akhirnya Batu Tunau Sungai Buah ini tidak mendapat, jadi ini harus disambut baik, karena ini sudah Program Pemerintah.

Agar semua Desa yang ada di Kabupaten Kotabaru akan dialiri Listrik,sama juga dengan jalan karena ini Program. dan dua orang warga yang menerima Bantuan Sembako, salah seorang bernama Burhansyah, mengucapkan Terimakasih pada Bupati yang sudah datang ke Desa Batu Tunau, harapan kedepannya agar Desa Batu Tunau lebih maju lagi kedepannya. Terutama Pendidikan, Kesehatan, juga Jalan lebih baik lagi, agar Listrik Cepat ada, artinya sama dengan Desa atau Kampung lainnya.

Kades Batu Tunau atau Sungai Buah.' Supiani. mengucapkan Terimakasih pada Bupati H. Sayed Jafar. SH, dimana Masyarakat nya Gembira karena Bupati hadir di Desanya, dan juga melihat kepemimpinan Beliau dapat melihat langsung Kondisi Desa Sungai Buah, terutama Jalan, Listrik jadi langsung Beliau rasakan, Mudahan Bupati H. Sayed Jafar. SH cepat, apa yang sudah dilewati tadi, yaitu Jalan, terkait Listrik untuk Desa Batu Tunau Alhamdulillah sudah terpasang Tiang Listriknya, hanya ada sedikit kendala yang menuju Rampa Kapis, menuju Rt.8 Itu salah satu warga ada yang tidak setuju Lahannya dilewati oleh jalur Listrik katanya itu Lahan Pribadi sebenarnya walaupun jalan Umum artinya masih milik Pribadi karena masih belum di hibahkan ke Desa kata Kades pada Media Investigasi.


Untuk menyikapinya sangat bersyukur dengan adanya Program Listrik Masuk Desa ini, pertama meningkatkan Ekonomi, kenapa demikian,? Masyarakat itu mudah untuk berdagang dan lain-lainnya,  usaha lain seperti Es Ikan sudah tidak susah lagi untuk mendapatkan, karena masyarakat sudah bisa membeli kulkas sendiri.
Ucapan disampaikan dengan Media Investigasi sangat bersyukur atas kunjungan Bupati H. Sayed Jafar.SH atas kedatangannya di Desa Batu Tunau Sungai Buah Kampung ini mendapat berqah. 
(M.Badrun)
Post a Comment