Breaking News

Sediakan 70 ton beras Polda Banten Gelar Bazar murah

Sediakan 70 ton beras Polda Banten Gelar Bazar murah


Serang, (MI)- Kepolisian Daerah Banten bekerjasama Perum Bulog Divisi Regional DKI Jakarta-Banten menggelar Operasi Pasar mulai 23 Mei hingga 06 Juni 2018. Kapolda Banten Brigjen Pol Listyo Sigit Prabowo mengatakan harga pangan pada setiap tahun yang selalu meningkat serta munculnya kelangkaan di beberapa komoditi bahan pokok tertentu. Polda Banten dengan Perum Bulog telah, (27/05).

Bekerja sama untuk menggelar operasi pasar untuk menjaga ketersedian pasokan serta stabilisasi harga pangan “Ini adalah bentuk pelayanan kita kepada masyarakat sekaligus juga memberikan kontribusi kepada pemerintah terhadap negara untuk bisa membantu menstabilkan harga pangan,” kata Kapolda Banten.

Lanjut Kapolda, Operasi pasar kali ini,  anggota jajaran Polda Banten beserta Bhayangkari dilibatkan secara langsung dalam menjaga kesetabilan harga dan keseterdiaan pangan di wilayah hukum Polda Banten."Pihaknya telah mempersiapkan 12 titik atau lokasi operasi pasar yang strategis dan mudah diakses oleh masyarakat.

Selama 15 hari kedepan, sampai tanggal 6 Juni 2018 operasi pasar ini dilakukan secara serentak di seluruh wilayah hukum Polda Banten," tutur Kapolda Banten saat Launching di Mapolda Banten, Rabu, 23 Mei 2018.Sementara itu, Inspektur Jenderal Kementerian Perdagangan Republik Indonesia (Irjen Kemendag RI) Srie Agustina mengungkapkan operasi pasar ini dapat menjaga ketersedian, keterjangkauan, serta kesetabilan harga pangan di wilayah Banten.

Baca juga : Terciduk Bapak Dan Anak curi Sepeda Motor

"Diharapkan Polda Banten serta jajarannya dapat melakukan pengawasan, supaya tidak terjadi penyimpangan, penyaluran atau pendistribusian barang kebutuhan pokok ini untuk sampai ke masyarkat dengan harga yang wajar dan terjangkau,” harapannya.Selain itu, Kepala Perum Bulog Divisi Regional DKI Jakarta-Banten Mansur Siri mengatakan, dalam kegiatan operasi pasar ini Bulog telah menyediakan 70 ton beras."Harga yang dijual ke masyarakat untuk kualitas medium dengan harga sebesar Rp.8.950,” ungkapnya. (Dhe)
Post a Comment