DESKRIPSI GAMBAR DESKRIPSI GAMBAR

Breaking News

Desa Simpang Abung Tampak jelas semakin maju Pembangunan nya Merata

Desa Simpang Abung Tampak jelas semakin maju Pembangunan nya Merata


Lampung utara, (MI)-  Pemerintah Pusat telah mengucur kan bantuan yang bersumber dari Dana desa program pusat yang di realisasikan pemerintah Daerah, kabupaten Lampung utara, Telah menyalurkan Dana DD, Dana Desa,prioritas untuk pembangunan namun untuk ADD Alokasi dana desa belum tersalurkan di Tahun 2018.

31/5/2018/ Desa Simpang Abung  yang terbagi dari beberapa dusun dengan jumblah KK, (Kepala keluarga) 751, kepala keluarga matapilih 4000, matapilih, Kecamatan Abung barat, Tampak begitu berbeda dari tahun ketahun  begitu pesat pembangunan di desa tersebut nampak jelas terbukti seperti prasarana umum semakin merata.

Saat dikunjungi di lokasi kerja, Tarmizi kepala desa Simpang abung memaparkan pembangunan yang ada di desa nya, "Dana Desa untuk tahun 2018 sudah kami cairkan untuk tahap pertama yang 20% pada bulan lalu Untuk pisik, pembangunan di desa kami sesuai peruntukan nya karna kita tau keadaan sekarang jelas nya, pada Pawarta Target oprasi.


Lanjut kades Tarmizi
"untuk pembangunan di desa ada 3 Aitem, usulan masyarakat yang sudah di musyawarah kan melalui Musdes, (musyawarah desa)  dan Musrembang serta disusun dalam APBdes,  sesuai kebutuhan masyarakat.

" Untuk Tahap pencairan pertama DD, 20% tahap awal pembangunan di desa kami yaitu, membangun jalan Rabat beton, panjang 500 meter, Lebar 2,5 meter,terletak di dusun 1 dan dusun 3, jalan kampung,   Alham dulilah pekerjaan Rabat beton sudah mencapai 80% , untuk pembangunan selanjut nya desa kami mebangun Sumur bor, 2 titik di dusun 1,dan dusun 3,  guna kebutuhan masyarakat sehari-hari untuk air bersih, dan Desa kami juga membangun Drenase, sepanjang 700 meter,yang terletak di dusun satu jelas nya.

Baca juga : Agenda HUT Lampura Ke 72 DPRD Mengelar Paripurna

"Namun untuk pembuatan sumur bor dan Drenase, nanti dikerjakan tahapan pencairan yang kedua, dan pasti mengacu pada aturan yang ada sebagai mana mesti nya, ucap kades Tarmizi, lanjut nya" untuk bumdes sementara kami menambah kan aset yang sudah ada, bumdes yang memang sudah berjalan dari tahun 2017, tahun lalu ucap nya,

"Harapan saya pencairan yang ke dua nanti untuk dana DD, 40% tidak ada kendala nanti nya sehingga pembangunan didesa dapat cepat terrealisasi sesuai kebutuhan" ucap nya.

(yudi)
Post a Comment

Sorotan Investigasi

Setelah 50 tahun, Freeport Kembali Ke Pangkuan Ibu Pertiwi

Oleh : Nadia Basri (Mahasiswa di The Business School, Bournemouth University, UK) Jakarta, (MI)- Hari ini, Kamis (12/7/2018) di Tanger...