DESKRIPSI GAMBAR

Breaking News

Ombak Tinggi, Kamladu Pacitan Himbau Nelayan Agar Waspada Saat Melaut

Ombak Tinggi, Kamladu Pacitan Himbau Nelayan Agar Waspada Saat Melaut

Pacitan, (MI) - Kabupaten Pacitan yang wilayah perairannya berada di laut selatan yang terkenal memiliki ombak yang cukup extrim, Dan saat ini ombak di kawasan pesisir pacitan cukup tinggi sehingga para nelayan harus ekstra hati-hati dan waspada saat melakukan aktifitas di laut.

Hal tersebut di sampaikan oleh Pos Keamanan Laut Terpadu (Kamladu) Pacitan yang memberikan peringatan kepada semua nelayan agar lebih memperhatikan keselamatannya saat pergi melaut. Pesan tersebut seiring masih berlangsungnya gelombang pasang dalam beberapa hari kedepan.

Menurut Komandan Pos Kamladu Pacitan Pelda (Mes) Sugeng mengatakan, Diberitahukan kepada semua nelayan yang ada di wilayah Pacitan agar lebih memperhatikan keselamatannya dari pada hasil ikan tangkapan. Karena saat ini ketinggian gelombang di wilayah perairan Pacitan masih cukup tinggi.

"Kita menghimbau kepada para nelayan agar lebih mengutamakan keselamatan saat melaut, Jangan hanya sekadar menangkap ikan, namun keselamatan jiwa terabaikan. Karana kondisi laut selatan saat ini ombaknya cukup tinggi hingga beberapa hari kedepan," jelas pria yang baru bertugas di Kota 1001 Goa tersebut, Selasa (10/7/2018).

Sementara anggota Kamladu pacitan Koptu Dwi Utomo, juga mengimbau agar sebelum turun melaut para nelayan terlebih dulu mempersiapkan semua kelengkapan keselamatan. Seperti pelampung, life jaket dan peralatan lain yang berhubungan dengan keselamatan.

Baca juga : POLEMIK TARIF DATA DAN WANNACRY

"Kita sarankan kepada nelayan sebelum gelombang tinggi di perairan pacitan mereda lebih baik mereka jangan dahulu melaut, Karena beresiko tinggi. Akan tetapi apabila mereka tetap memaksa melaut, yang diperhatikan kelengkapan keselamatan. Jangan sampai lengah. Sebab itu, satu-satunya upaya preventif seandainya terjadi sesuatu hal saat berada di tengah lautan,"tandasnya.(tyo)
Post a Comment