DESKRIPSI GAMBAR

Breaking News

Penerimaan PPDB SMKN 1 Serikula Lobam Tahun Ajar 2018/2019

Penerimaan PPDB SMKN 1 Serikula Lobam Tahun Ajar 2018/2019


Tanjungpinang (MI)- Sekolah SMK Negeri 1 Serikuala Lobam Jalan Megat Serirama no 2 Kuala Sempang, Kecamatan Serikuala Lobam Kabupaten Bintan, Provinsi Kepri. Dengan visi menjadi untuk Tahun ajaran 2018-2019 formulir pendaftaran sudah dapat di ambil mulai tanggal 27 Juni 2018 di SMKN 1 Seri Kuala Lobam, dengan visi menjadi sekolah unggulan berstandar Internasional di bidang teknologi dan rekayasa pada thn 2020, tutur Erdayati kepala sekolah SMK Negeri 1.

Menyediakan lingkungan pembelajaran yang nyaman dan kondusif untuk membentuk pribadi yang berkarakter dan beraklah mulia. Meningkatkan kualitas dan mutu pendidikan dan tenaga kependidikan.
Meningkatkan pelaksanaan manajemen pelayanan pendidikan baik secara kualitas maupun kuantitas.

Untuk sekarang ini biaya pendidikan semakin mahal dan persaingan mendapatkan pekerjaan semakin ketat.
Tidak ada pilihan lain selain mencari lembaga pendidikan yang terjangkau dan menjamin tamatannya cepat mendapatkan pekerjaan. Sekolah menengah kejuruan (SMK) termasuk lembaga pendidikan yang dapat memberikan jawaban untuk semua kebutuhan tersebut.

Menurut data BPS 2016, lulusan SMK hanya memberikan sumbangan kecil pada angka setruktur pengangguran terbuka, yaitu sekitar 9,84 persen.Ini menunjukan bahwa sebagian besar dari tamatan SMK langsung mendapat pekerjaan karena kepercayaan dari dunia usaha dan dunia industri.
Keunggulan dari SMK, yaitu memiliki kurikulum yang fleksibel sesuai dengan perkembangan jaman dan kebutuhan pasar.

Meningkatkan percaya diri siswa ketika lulus karena sudah terbiasa bekerja, baik melalui praktek disekolah maupun praktek kerja industri (Prakerin). Tamatnya diminati perusahaan karena sudah memiliki keterampilan yang memadai. Memberi pengalaman kerja sehingga lulusan siap untuk membuka lapangan kerja baru (Berwirausaha). Membekali siswa dengan cukup teori sehingga ketika lulus tetap bisa mengembangkan ilmu di jenjang pendidikan yang lebih tinggi profil lulusan SMK adalah Siap kerja, Cerdas, dan kompetitif.

Dan mendapatkan bidang keahlian kompetisi keahlian. Pada tahun pelajaran 2018/2019 ini menerima siswa untuk kompetisi keahlian:
Nautika kapal penangkap ikan (NKPI)
Teknika kapal penangkap ikan (TKPI)
Teknik otomotif kendaraan ringan (TAKR)
Agribisnis perikanan air payau ringan (APAPL) kata Erdayati.

Selain itu dia berharap untuk kedepan muridnya harus lebih meningkat lagi dan mencapai prestasi nilai yang berkualitas sampai urut nomor satu, dari sekolah yang lainnya, kami bersama guru dan murid akan bekerja keras untuk mencapai peringkat prestasi yang lebih meningkat dan berprestasi yang lebih gemilang.

Untuk tahun ini murid bisa lulus seratus persen, Alhamdulillah, sekarang tinggal tergantung mereka yang mau langsung bekerja.

Baca juga : Kunjungi Media, Menko Luhut dan Menteri Rudiantara

Harapan dari kami,semoga murid dari lulusan sekolah ini bisa langsung dapat pekerjaan, siap pakai untuk bekerja, karena lulusan dari sekolah ini mereka sudah memiliki skil, semoga mereka yang tamat dari sekolah untuk langsung bekerja. mengejar cita-cita nya, dan berguna bagi bangsa pastinya membanggakan sekolahnya. (Sp)
Post a Comment