DESKRIPSI GAMBAR DESKRIPSI GAMBAR

Breaking News

Sempat Disebut Korban KM. Lestari Maju

Sempat Disebut Korban KM. Lestari Maju


Kep. Selayar, (MI)- Sempat Disebut Korban KM. Lestari Maju
Tim Potensi SAR, Ungkap Keberadaan J Dg. Sibo. Penelusuran tim potensi SAR Kabupaten Kepulauan Selayar, Sulawesi-Selatan akhirnya berhasil menemukan jejak pemilik kartu tanda penduduk (KTP) atas nama J. Dg. Sibo yang semula sempat diduga sebagai salah satu korban tragedi KM. Lestari Maju di pesisir Pantai Pa’badilang, Desa Bumgaia, Kecamatan Bontomate’ne.

Status keberadaan J. Dg. Sibo mulai terungkap dari penelusuran tim potensi SAR Kabupaten Kepulauan Selayar yang pada hari Sabtu, (07/07) siang sempat menyambangi rumah salah seorang warga Jl. Veteran Benteng atas nama Muh Yusuf Dg. Erang.

Dari rumah Yusuf Dg. Erang, berhasil didapatkan informasi awal bahwa yang bersangkutan adalah warga Bontoramba, Desa Bontosunggu, Kecamatan Bontonompo Selatan, Kabupaten Gowa. Hal tersebut terungkap dari komunikasi telefon antara pemilik rumah dengan salah seorang kepala desa di wilayah setempat.

Dari rumah kediaman Muh. Yusuf Dg. Erang, penelusuran dilanjutkan ke salah satu warung coto dan pallu basa di ruas jalan Veteran Benteng. Sebelum kemudian, tim potensi SAR mendatangi rumah kediaman Riri, salah seorang pedagang bakso keliling asal Kecamatan Bontonompo Selatan yang tinggal berdomisili di kompleks belakang Toko Cahaya Tani Benteng.

di kompleks tersebut, tim potensi SAR kabupaten berhasil mendapatkan akurasi data rumah kediaman keluarga J. Dg. Sibo yang terletak di belakang kantor Samsat, tepatnya, di ruas Jl. S. Siswomiharjo, Benteng.

di rumah salah seorang pedagang bakso keliling tersebut, tim potensi SAR sempat berkomunikasi dengan sejumlah kerabat dekat, pemilik KTP atas nama,  J. Dg. Sibo. Dari penuturan Dg. Nai, diketahui bahwa pemilik KTP tersebut, bukan bagian dari korban KM. Lestari Maju, karena sampai pada hari Sabtu, (07/07) sore, yang bersangkutan masih terlihat di kolom rumah kerabatnya di Kecamatan Bontonompo Selatan.

Hal tersebut diaminkan Aris, salah seorang kerabat dekat J. Dg. Sibo yang merupakan salah satu korban hidup dalam tragedi KM. Lestari Maju. Di mana pada saat bersamaan, korban sempat membawa serta KTP milik J Dg. Sibo yang tak lain merupakan nenek korban.

Baca juga : Presiden Bank Dunia Minta Negara Lain Contoh Indonesia Dalam Atasi Masalah Stunting

KTP yang bersangkutan, saya bawah di dalam dompet dan tercecer bersama karcis mobil beserta dokumen penting lainnya, beberapa saat setelah karamnya KM. Lestari Maju. Sementara pemiliknya, ada di kampung Bontonompo Selatan, jelasnya kepada tim potensi SAR. (Rs/*)
Post a Comment

Sorotan Investigasi

Setelah 50 tahun, Freeport Kembali Ke Pangkuan Ibu Pertiwi

Oleh : Nadia Basri (Mahasiswa di The Business School, Bournemouth University, UK) Jakarta, (MI)- Hari ini, Kamis (12/7/2018) di Tanger...