Breaking News

Dengan DD 40 Peresen Desa Beringin Terus Berbenah

Dengan DD 40 Peresen Desa Beringin Terus Berbenah

Lampung Utara (MI)- Desa Beringin kecamatan Abung Kunang, dijumpai di ruang kerjanya Kepala desa beringin Sawalludin SE. menyampaikan" Alhamdulillah yang penting semua usulan warga  Desa bisa kita akomodir sesuai kebutuhan di desa ini, pastinya dong melalui musyawarah dan mufakat, musyawarah desa (MUSdes) dan juga melalui MUSREMBANG dari usulan dan di susun dalam APBdes "Ucapnya pada awak media. hari jumat (8/08).

Lebih lajut di menyampaikan "Alham dulilah pembangunan desa beringin DD termin pertama 20% sudah terrealisasi hasil kerjanya berdasarkan aturan yang sudah ada, karena saya tidak ingi main-main dalam membangun desa ini karena kita sendirilah yang akan menikmatinya,  "Pemerintah desa Beringin, bersama para perangkat desa masyarakat  TNI dan Kepolisian ikut mengawasi dan mensukseskan program (DD/ADD), tersebut.  "Kalau untuk tukang dan para pekerja semuanya melibatkan masyarakat warga desa sekitar "harus dong padat karya kata dia "selain memberi tambahan penghasilan yang pastinya bangunan didesa tidak asal-asalan pengerjaan bangunan tersebut, karena mereka sendiri yang menikmati hasil pembangunan di desa" ucapnya.

Ditemui dilokasi kerja Ketua (TPK) tim pelaksana kegiatan menjelaskan "pembangunan desa beringi termin pertama DD 20% untuk fisik, sudah di realisasikan pengerjaan bangunannya, dari 4 aitem pembangunan yang ada di desa kami, di "insfrastruktur, pembuatan pasilitas umum, Tempat pengajian anak (TPA) sekaligus  jadi perpustakaan desa,  dan juga di alokasikan ke pembelian tanah,  untuk (TPU) Tempat pemakaman umum,  pembuatan Talut penahan tanah (TPT) termasuk gorong-gorong dan pembuatan plang kantor desa dan susunan struktur pemerintah desa beringin ucapnya.

Baca juga : Desa Wonomerto Mewakilkan Kabupaten Dalam Lomba Desa dan Badan Usaha Desa Tingkat Provinsi

"Selanjutnya DD termin kedua 40%, meneruskan pembuatan jalan Rabat beton volume 500 m lebar 2,5 m berada di dusun 1, dan juga ada lampu jalan 60 unit yang beberada di beberapa dusun,"Kalau ntuk bumdes tahun in kayaknya belum ada pengalokasian dananya, " karena tau sendirilah kondisi sekarang proses tahap pencairannya tidak seperti tahun-tahun kemarin jadi harus lebih cerdas dalam penggunaan dana DD/ADD, " jelasnya. (Yud)
Post a Comment