DESKRIPSI GAMBAR

Breaking News

Pemda  Lamtim, Secara Resmi Menggelar Festival Inovasi Teknologi Daerah

Pemda Lamtim, Secara Resmi Menggelar Festival Inovasi Teknologi Daerah

SUKADANA, (MI)- Pemerintah Daerah Kabupaten Lampung Timur secara resmi menggelar Festival Inovasi Teknologi Daerah yang dipusatkan di Islamic Center Kecamatan Sukadana Kabupaten Lampung Timur, Kamis (30/08/2018). 

Acara yang dibuka oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Lampung Timur, Syahrudin Putera tersebut merupakan salah satu rangkaian 101 Kalender Event Wisata 2018, dimana menyuguhkan berbagai inovasi berbasis teknologi, hasil kreasi pelajar, mahasiswa dan masyarakat Lampung Timur. 

Festival Inovasi dan Teknologi Daerah ini merupakan kegiatan kompetisi lomba serta pameran yang bertemakan inovasi dan teknologi dengan format festival daerah dikoneksikan dengan seminar daerah yang dilaksanakan oleh Dewan Riset Daerah Kabupaten Lampung Timur.

Untuk diketahui Festival Inovasi dan Teknologi Daerah kali ini bertujuan untuk mendorong dan meningkatkan kreatifitas masyarakat serta pelajar sehingga mampu menghasilkan produk-produk inovatif kreatif dan bermanfaat bagi masyarakat sekaligus sebagai media publikasi kepada seluruh masyarakat yang ada di Kabupaten Lampung Timur.

Acara yang mengusung tema “Lampung Timur Kreatif, Inovatif dan Berdaya Saing” itu diisi dengan berbagai kegiatan antara lain, Pameran Hasil Inovasi dan Teknologi, Bazar Buku, Musik Akustik Kemerdekaan, Tarian Budaya Kreasi, Lomba Permainan Anak Tradisional, Perpustakaan Keliling, serta Layanan Kependudukan Keliling. 

Peserta lomba inovasi pada kegiatan ini berjumlah 66 judul inovasi yang terbagi kedalam tiga kategori yakni Kategori Umum dan Mahasiswa dengan jumlah pendaftar sebanyak 31 judul inovasi, Kategori SMA SMK sederajat sebanyak 28 judul inovasi, serta Kategori SMP sederajat sebanyak 7 judul inovasi. Selain menentukan pemenang, diakhir acara diberikan pula beberapa kategori penghargaan antara lain sebagai pemenang menginspirasi, memotivasi, inovasi, sosial inovasi, serta ramah lingkungan.

Dalam sambutannya Sekretaris Daerah Kabupaten Lampung Timur, Syahrudin Putera mengatakan “tentu ini semua dimaksudkan untuk membangunkan kreatifitas masyarakat, dan nanti hasil dari kegiatan ini kita akan bermitra dengan perusahaan, jadi nanti tinggal perusahaan-perusahaan yang memilih mana teknologi tepat guna yang diharapkan melalui kegiatan festival ini yang memiliki korelasi dengan usaha mereka”, ucapnya.

Baca juga : Atlet Taekwondo Buka Kunci Target 10 Besar Asian Games 2018

Hadir juga pada acara Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Provinsi Lampung, Mulyadi Irsan, Kepala Bidang IPTEK Balitbangda Provinsi Lampung, Achmad Zoelkarnaen, Asisten Bidang Pemerintahan,  Tarmizi,  Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan, Junaidi, Asisten Bidang Administrasi Umum, Wan Ruslan, Kepala dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Lampung Timur, Syahrul Syah, Kepala Dinas Pariwisata,  Almaturidi, Kepala Badan Pendapatan Daerah,  Mustakim,  Kepala Badan Perencanaan Pembangunan, Puji Riyanto, serta Kepala Dinas Perijinan Terpadu Satu Pintu dan Penanaman Modal Kabupaten Lampung Timur, Heri Alpasha serta para kepala organisasi perangkat daerah (OPD) se Kabupaten Lampung Timur. (Indra)
Post a Comment