Rapat Paripurna Istimewa Peringatan Hari Jadi Kepri ke-16 -->

Breaking news

Live
Loading...

Rapat Paripurna Istimewa Peringatan Hari Jadi Kepri ke-16

Tuesday 25 September 2018

Tanjungpinang, (MI)- Gubernur H Nurdin Basirun mengatakan, reflkesi dari peringatan hari jadi Kepulauan Riau ke-16 tahun ini adalah momen untuk terus bekerja keras. Juga terus menjalin komunikasi dan koordinasi untuk mengokohkan Kepri sebagai daerah maritim yang mampu mendongkrak potensi demi meningkatkan kesejahteraan.

“Dukung kami, doakan kami, ayo bersama kita bangun Kepulauan Riau ini agar jaya dan sejahtera,” ujar Nurdin saat menghadiri Rapat Paripurna Istimewa DPRD Provinsi Kepri dalam rangka peringatan Hari Jadi Provinsi Kepulauan Riau ke-16 di ruang sidang utama kantor DPRD, Pulau Dompak, Tanjungpinang, Senin (24/9).

Di usia ke-16 ini, menurut Nurdin masih sedikit pemberian dan kerja keras yang diberikan jajaran Pemerintah. Namun Nurdin mengajak semua pihak untuk terus bersyukur karna Allah akan terus memberikan nikmat yang besar bagi umatnya yang senantiasa bersyukur.

Kemudian, luasnya wilayah dan banyaknya potensi yang dimiliki Kepulauan Riau, ditambahkan Nurdin merupakan tantangan kedepan yang tidak mudah.

“Kalau kita kelola dengan baik tentu akan menjadi peluang yang besar,” lanjut Nurdin.

Terkait penghargaan WTP yang didapat Provinsi Kepri dikatakan Nurdin, bukan dijadikan bahan untuk berbangga diri atas capaian keberhasilan itu atau sebagai tujuan akhir, namun dijadikan acuan untuk memulai dan meningkatkan kembali kemampuan menjalankan roda pembangunan.

“Karena perjalanan masih panjang, berikan hasil yang terbaik yang dapat dirasakan sepenuhnya oleh masyarakat,” tambah Nurdin lagi.

Terakhir, Nurdin menyampaikan rasa terimakasih kepada seluruh jajaran DPRD yang mana selama ini telah bekerja keras bersama-sama Pemerintah dalam membangun Kepri.

“Kebersamaan dan koordinasi setiap masukan dan saran dari pihak dewan merupakan bekal berharga bagi kita untuk menjalankan roda pemerintahan dengan baik dan lancar,” tutup Nurdin.

Sementara itu, Pimpinan sidang Ketua DPRD Jumaga Nadeak mengatakan bahwa tanpa terasa sudah 16 tahun yang lalu Kepulauan Riau mampu berdiri sendiri menjalankan roda pemerintahan setelah disahlan nya UU Nomor 25 Tahun 2002 tentang pembentukan Provinsi Kepri oleh DPR RI, serta landasan hukum kuat lainnya yakni Perda Nomor 4 Tahun 2005 yang telah diperbaharui dengna Perda Nomor 2 Tahun 2011 tentang Hari Jadi Kepri.

Banyak yang dilakukan bersama antara Pemerintah Daerah bersama DPRD Provinsi Kepri dalam perbaikan dan penyempurnaan aspek dalam segala sektor pembangunan, yang kata Jumaga merupakan cerminan jati diri anak negeri membawa daerahnya untuk maju menggapai cita-cita penerus negeri.

“Setinggi apapun gelombang yang dihadapi, kita yakin dan mampu melewatinya dan mewujudkan masyarakat Kepri yang sejahtera,” ujar Jumaga.

Jumaga melanjutkan bahwa diusia yang semakin beranjak dewasa, Kepri mampu menunjukan eksistensi diri dengan potensi wawasan industri serta berbagai penghargaan dari pusat, merupakan bentuk keseriusan daerah menjalankan amanah dari pemerintah pusat juga undang-undang.

“Saya yakin Negeri Melayu ini akan mampu menjadi lokomotif pembangunan dibagian barat Indonesia,” lanjut Jumaga.

Jumaga menambahkan dari usia nya yang semakin matang, ibarat manusia yang semakin tumbuh dan menarik, maka Kepri diharapkan dapat semakin dewasa dan dapat menarik.

“Menarik bagi investor dan lainnya dalam hal pengembangan pembangunan didaerah,” tutup Jumaga.

Paripurna sendiri berlangsung tertib, di awali dengan pembacaan ayat suci al-quran. Kemudian dilanjutkaj dengan paduan suara dari Gema Mustika dari Dinas Kebudahaan yang membawakan dua buah lagu yakni Segantang Lada dan Negeri Bahari.

Baca juga : Ada Panggung ! Warga Kampung Jati Buaran Mengira Ada Hiburan Dangdut

Gubernur Hadir berserta Istri Hj Noor Lizah Nurdin Basirun, Wakil Gubernur H Isdianto beserta Istri Hj Rosmery Isdianto, Sekretaris Daerah H TS Arif Fadillah beserta Istri Hj Rismarini Arif Fadillah. Hadir pula Wakil Ketua I II dan III DPRD Riski Faisal, Husnizar Hood dan Amir Hakim beserta anggota DPRD lainnya, perwakilan FKPD juga Kepala OPD, Ketua BP Batam Lukita Dinarsyah Tuwo, Ketua LAM Kepri Abdul Razak, Tokoh masyarakat Kepri H Ismeth Abdullah beserta Istri Hj Aida Ismeth juga Hj Aisyah Sani, beserta tamu undangan lainnya.Humas.Sp