DESKRIPSI GAMBAR

Breaking News

Misi Prajurit Korem di Perdalaman Kalimantan

Misi Prajurit Korem di Perdalaman Kalimantan

Jakarta, (MI)- Siaran Pers Nomor : SP/1012/X/2018. Tanggal 23 Oktober 2018. Mahakam Ulu. "Prajurit TNI dari Korem 091/Aji Surya Natakesuma (ASN)  yang berkedudukan di Samarinda mengemban misi kemanusiaan di kawasan perdalaman yakni di Kabupaten termuda yakni Mahakam Ulu (Mahulu) yakni dalam rangka HUT TNI ke 73", hal ini yang disampaikan Pgs Pasi Bakti Staf Teritorial Korem  091/ASN Lettu Inf Imam Nawawi saat dialog interaktif di RRI Kab. Mahulu, Selasa (23/10/2018) pukul 20.30 Wita.

Dalam misi  tersebut diturunkan sebanyak 60 Prajurit Korem 091/ASN yang terdiri dari dokter dan tenaga medis serta yang lainnya sesuai dengan bidang masing-masing. Untuk Bakti Sosial (Baksos) yang dilaksanakan meliputi pengobatan massal, khitanan massal, donor darah, pemeriksaan gigi, pengobatan umum, pemasangan implan dan imunisasi.

Kegiatan serupa juga diadakan pemasangan mesin alat penjernih air sejumlah enam tandon aluminium yang di pasang di permukiman warga.

Diketahui kegiatan tersebut bertepatan dengan festival Hudoq sehingga dihadiri ribuan warga yang hadir.  Sedangkan pihak nya akan membagikan berbagai jenis bahan kebutuhan pokok yang totalnya sebanyak 10 ton yang di bagi menjadi 2.500 paket, sehingga paket tersebut akan dibagikan kepada warga Kec. Long Bagun  sekitarnya.

Untuk mendata warga mana saja yang layak yang mendapat bantuan bahan pokok tersebut, tekniknya diserahkan ke Koramil Long Bagun karena personil mereka yang lebih mengetahui kondisi wilayah.

Baca juga : TNI dan Tentara Diraja Malaysia Gelar Olahraga Bersama

Namun yang pasti bahan pokok sebanyak 2.500 akan diserahkan ke warga yang tersebar di empat kampung yakni kampung Ujoh Bilang, Batu Majang, Long Bagun Ilir, Long Bagun Ulu dan kampung Batok Kelo. [Anung]
Post a Comment