DESKRIPSI GAMBAR

Breaking News

Bupati Lampura, Hadiri Penilaian Lomba Kesrak PKK-KB-Kesehatan Tingkat Provinsi Lampung

Bupati Lampura, Hadiri Penilaian Lomba Kesrak PKK-KB-Kesehatan Tingkat Provinsi Lampung

Lampung Utara (MI)- Bupati Lampung Utara, H. Agung Ilmu Mangkunegara, S.STP.,M.H., menghadiri acara Penilaian Lomba Kesrak PKK-KB-Kesehatan Tingkat Provinsi Lampung Tahun 2018. Di Desa Buring Kencana Kecamatan Blambangan Pagar Kabupaten Lampung Utara, Kamis (15/11/2018).

Hadir Ketua TP-PKK Provinsi Lampung, diwakili Koordinator Tim Penilai, Ibu Uliyantina Meyti, SE.,MM., Forkopimda Kabupaten Lampung Utara, Para Kepala Organisasi Perangkat Daerah Kabupaten Lampung Utara, Camat Blambangan Pagar, Ketua TP-PKK Kecamatan Blambangan Pagar, Kepala Desa dan masyarakat.
Penyerahan Piala dan Piagam Pemenang Lomba Kesrak PKK-KB-Kesehatan Tingkat Kabupaten Lampung Utara dan penyerahan bantuan oleh Bupati Lampung Utara didampingi Tim Penilai.

Dalam sambutannya, Bupati mengucapkan selamat datang ekpada para Tim Penilai Lomba Kesrak PKK-KB-Kesehatan Tingkat Provinsi Tahun 2018 di Kabupaten Lampung Utara.

“Semoga kehadiran Bapak dan Ibu dapat semakin menambah semangat dan motivasi kami dalam membangun dan memberdayakan keluarga yang sehat, sejahtera, berkualitas di Kabupaten Lampung Utara ini.” Ungkapnya.

Peran keluarga dalam menyiapkan dan mengembangkan sumber daya manusia yang berkualitas sangat penting. oleh karena itu, keluarga perlu memperoleh pendampingan, pembinaan dan pemberdayaan, dalam menigkatkan kesejahteraan keluarga, melalui gerakan terpadu yaitu gerak PKK yang diintegritaskan dengan layanan KB dan Kesehatan masyarakat.

Dijelaskannya, PKK adalah organisasi kemasyarakatan yang memiliki misi untuk memberdayakan keluarga, khususnya bagi para kaum perempuan untuk turut berpartisipasi dalam pembangunan, karena PKK secara nyata memberi dukungan terhadap peningkatan kualitas hidup keluarga melalui berbagai kegiatan, diantaranya Posyandu. Sedangkan program KB dapat mewujudkan keluarga kecil berkualitas, melalui perencanaan keluarga yang ideal, yaitu dengan mengatur jarak dan membatasi kelahiran, agar kemandirian ekonomi keluarga dapat terjaga, yang membuat keluarga semakin sejahtera.

Diakhir sambutannya, Bupati mengharapkan kegiatan ini jangan hanya dijadikan ceremonial saja tetapi dapat dikembangkan agar Kabupaten Lampung Utara dapat menjadi percontohan bagi Kabupaten lain yang ada di seluruh Provinsi Lampung.


“Mudah-mudahan upaya kita bersama dalam memberdayakan dan memasyarakatkan PKK, KB dan Kesehatan ini dapat berhasil secara optimal, sehingga masyarakat semakin makmur dan sejahtera.” Pungkasnya.

Sementara itu, Koordinator Tim Penilai, Ibu Uliyantina Meyti, SE.,MM., menyampaikan ucapan terima kasih atas penyambutannya dalam acara Penilaian Lomba Kesrak PKK-KB-Kesehatan Tingkat Provinsi Lampung Tahun 2018 di Kabupaten Lampung Utara ini. Beliau menjelaskan Pelaksanaan Lomba Kesatuan Gerak PKK-KKBPK-Kesehatan Tahun 2018 ini disertai lomba kegiatan-kegiatan PKK merupakan salah satu ajang untuk melakukan mawas diri terhadap pelaksanaan berbagai kegiatan yang telah dilakukan. Pelaksanaan ini mengambil tema “Kita Gerakan Keluarga dan Masyarakat Hidup Sehat Menuju Indonesia Sejahtera”. Kegiatan ini merupakan kegiatan yang dimulai dengan kegiatan Bakti Sosial TNI-KB-Kesehatan terpadu sampai bulan Oktober, kemudian dilanjutkan dengan Kegiatan Kesatuan Gerak PKK-KKBPK-Kesehatan yang dilaksanakan secara intensif pada bulan Oktober-Desember, berkaitan dengan Hari Kesehatan Nasional, Hari Kesatuan Gerak PKK dan Hari Keluarga. 

Kegiatan Kesatuan Gerak PKK-KKBPK-Kesehatan merupakan wahaya yang diharapkan mampu meningkatkan motivasi kerja pihak-pihak yang berkepentingan sehingga terpacu untuk lebih intensif mencapai sasaran. Sebagai upaya memberikan penghargaan terhadap berbagai usaha yang dilakukan, maka terhadap pelaksanaan Kesatuan Gerak PKK-KKBPK-Kesehatan Tahun 2018 dilakukan penilaian terhadap 4 jenis kegiatan yang meliputi, Kegiatan Persatuan Gerak PKK-KKBPK-Kesehatan, Posyandu, PHBS dirumah tangga serta lingkungan bersih dan sehat. Dilanjutkan dengan peninjauan.[yudi/kfo]
Post a Comment