DESKRIPSI GAMBAR

Breaking News

Dalam Rangka Memperingati HUT Korp Pegawai Republik Indonesia (KORPRI)

Dalam Rangka Memperingati HUT Korp Pegawai Republik Indonesia (KORPRI)


Lampung Utara (MI)- Hari Guru Nasional dan PGRI serta Hari Kesehatan Nasional Tahun 2018 Pemerintah Kabupaten Lampung Utara melaksanakan Upacara gabungan Pegawai Negeri Sipil serta para guru dilingkungan Kabupaten Lampung Utara. Kamis (29/11/2018).

Selaku Pembina Upacara pada peringatan HUT Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI), Hari Guru Nasional dan PGRI serta Hari Kesehatan Nasional Tahun 2018, Bupati Lampung Utara, H. Agung Ilmu Mangkunegara, S.STP.,M.H., bertempat di Lapangan Stadion Sukung Kotabumi.

Pada Upacara tersebut, Bupati Lampung Utara menyematkan secara simbolis Tanda Kehormatan Presiden RI penghargaan Satya Lencana Karya Satya X, XX, XXX kepada Pegawai Negeri Sipil Kabupaten Lampung Utara, Penyerahan Piagam dan Pemberangkatan Umroh untuk Guru berprestasi Tahun 2018 Kabupaten Lampung Utara, dan santunan untuk anak Yatim.

Pembina Upacara, H. Agung Ilmu Mangkunegara, S.STP.,M.H., dalam Upacara HUT KORPRI, PGRI dan HKN membacakan sambutan Presiden Republik Indonesia, Drs. H. Joko Widodo, menyampaikan syukur karena masih diberi kesempatan untuk melaksanakan Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun Korps Pegawai Republik lndonesia (KORPRI) yang Ke-47, Hari Guru Nasional dan HUT PGRI ke-73 serta Hari Kesehatan Nasional tahun 2018.

“Saya sampaikan apresiasi yang tinggi kepada segenap keluarga besar KORPRI atas sumbangsih dan pengabdiannya kepada bangsa, kepada negara dan kepada masyarakat.” Kata Bupati Lampung Utara.

Peringatan HUT KORPRI ke-47 Tahun 2018 mengangkat Tema “KORPRI Melayani, Bekerja dan Menyatukan Bangsa”. Dalam menerapkan Panca Prasetya KORPRI, ingatlah bahwa pengabdian anggota KORPRI bukanlah kepada kepentingan kelompok maupun individu, melainkan pengabdian anggota KORPRI hanyalah kepada Negara, Bangsa dan rakyat.

Agar Indonesia bisa menjadi bangsa pemenang dalam era kompetisi global maka rakyat membutuhkan anggota KORPRI yang disiplin, bertanggungjawab dan berorientasi kerja.

“Segera tinggalkan pola pikir masa lalu seperti ego sektoral, mental priyayi, mental penguasa, dan mental koruptif yang hanya terpaku pada formalitas belaka.” ungkapnya.

KORPRI akan segera bertransformasi menjadi Korps Profesi Pegawai Aparatur Sipil Negara Republik Indonesia. Dalam bentuk baru, fungsi Pemerintahan yang diemban berupa pembinaan dan pengembangan profesi aparatur sipil negara, memberikan perlindungan hukum dan advokasi kepada anggota ASN, memberikan kode etik dan standar profesi, serta meningkatkan kesejahteraan anggotanya.

“Saya harap Korps Profesi Pegawai Aparatur Sipil Negara Republik Indonesia menjadi pusat inovasi dan tempat lahirnya loncatan-loncatan kemajuan dalam peningkatan kualitas pelayanan publik. Sebagai bagian yang tidak terpisahkan dari Pemerintahan, KORPRI berperan menjaga kode etik profesi, standar pelayanan profesi dan mewujudkan jiwa Korps Aparatur Sipil Negara sebagai Pemersatu bangsa.” Jelasnya.

“Akhirnya, saya ucapkan Selamat Ulang Tahun KORPRI yang Ke-47. Selamat menunaikan tugas dan kewajiban bagi kepada seluruh anggota KORPRI, lanjutkan pengabdian dan karya terbaik bagi masyarakat, bangsa dan negara. Dirgahayu Korps Pegawai Republik Indonesia yang ke-48 Tahun 2018. KORPRI Maju Terus.” Tutup Bupati. (yudi)
Post a Comment