DESKRIPSI GAMBAR

Breaking News

Dandim 0808/Blitar Cepat Tanggap Dalam Penanggulangan Bencana

Dandim 0808/Blitar Cepat Tanggap Dalam Penanggulangan Bencana

Blitar, (MI)- Dandim 0808/Blitar "Cepat Tanggap Dalam Koordinasi Serta Komunikasi Penanggulangan Bencana.

Komando Resort Militer (Korem) 081/DSJ Madiun menggelar latihan terpadu penanggulangan bencana alam Bencana Gunung Kelud. Kegiatan ini digelar di Makodim 0808/Blitar dengan melibatkan petugas dari sejumlah satuan dan instansi lainnya.

Kegiatan resmi dibuka oleh Danrem 081/DSJ Madun Kolonel Inf Masduki, S.E,M.S.i, bertempat di lapangan Kelurahan Tawangsari Kecamatan Garum Kabupaten Blitar, Senin (12/11/2018).

Dandim 0808/Blitar Letkol Inf Kris Bianto, SE selaku Dansatgas PRC PB saat dimintai keterangan usai upacara pembukaan mengatakan, "pelatihan ini dimaksudkan untuk melihat sejauh mana kemampuan serta kesiapan kinerja komandan dan para  staf dalam menjalankan tugas dalam penanggulangan bencana alam di masing-masing Kodim jajaran Korem 081/DSJ Madiun.

Untuk Tema yang diambil Kodim 0808/Blitar bersama seluruh para Instansi yang terkait bagaimana kita membantu pemerintah daerah dalam menanggulangi akibat bencana alam meletusnya Gunung Kelud," Kata Dandim 0808/Blitar.

Lanjut Dandim 0808/Blitar menambahkan Kegiatan ini dilakukan di Kodim 0808/Blitar karena memang di wilayah Blitar rawan terjadi bencana alam seperti banjir, tanah longsor dan yang paling kita perhatikan Blitar wilayahnya dekat dibawah Gunung Kelud.

Latihan ini juga dimaksudkan sebagai bentuk mempersiapkan anggota baik dari kodim 0808/Blitar bersama instansi lainya, sehingga apabila ada bencana alam kita bisa cepat bergerak dalam membantu serta mengevakuasi.

Baca juga : Hadiah Tidak Kunjung Diberikan, Peserta Maraton Protes!!

“Kami juga melibatkan instansi lain seperti Polri, BPBD, Pemkab Blitar dan lainnya. Sehingga harapanya apa bila ada bencana alam cepat dalam koordinasi dan komunikasi dalam melaksanakan penanggulangan bencana alam "Tutur Dandim 0808/Blitar, (Red).
Post a Comment