Desa Braja Asri Turut Sukseskan Pelaksanaan Program Dana Desa 2018 -->

Breaking news

Live
Loading...

Desa Braja Asri Turut Sukseskan Pelaksanaan Program Dana Desa 2018

Tuesday 27 November 2018


Lampung Timur, (MI)-  | Way Jepara rabu (21/11/2018), Sama dengan desa-desa yang lainnya, desa Braja Asripun tidak kalah saing dalam berbenah dan membangun desanya. Dari tahun ke tahun dampak nyata dari pembangunan di bidang infrastruktur mulai dirasakan manfaatnya oleh masyarakat setempat.

Kepala desa Braja Asri (Suyatno) saat ditemui di kantornya mengungkapkan, adanya kegiatan pembangunan diDesa Braja Asri dalam empat tahun terakhir merupakan pelaksanaan dari program Dana Desa (DD). "Adanya kegiatan pembangunan diDesa Braja Asri dalam kurun waktu empat tahun terakhir ini merupakan pelaksanaan dari adanya program Dana Desa, dengan adanya program tersebut masyarakat kami sebagian besar sudah merasakan manfaatnya", ungkap Suyanto.

"Memang masih banyak sekali yang perlu diwujudkan pembangunannya, namun semua kan harus bertahap dan bergantian antara dusun satu dengan yang lainnya. Ditahun ini, desa Braja Asri mendapatkan anggaran realisasi dari program Dana Desa (DD) sebesar Rp.821.435.000; yang terbagi menjadi dua bagian kegiatan. Kegiatan pembangunan infrastruktur desa atau fisik kami anggarkan sebesar Rp.657.148.000 dan kami wujudkan dengan membangun Tembok Penahan Tanah (TPT), drainase, Lapisan Penetrasi (Lapen), dan Jambanisasi. Untuk kegiatan bidang pemberdayaan masyarakat kami menganggarkan Rp.164.287.000; sisa dari bidang pembangunan fisik" terang Suyanto.

Tim Pelaksana Kegiatan (TPK) Supardi yang kebetulan hadir di kantor desa pun turut memberikan keterangan terkait pelaksanaan program Dana Desa (DD) diDesa Braja Asri. "Saat ini pelaksanaan kegiatan pembangunan diDesa Braja Asri sebagian besar sudah hampir mencapai 100 %, tinggal beberapa kegiatan saja yang belum terselesaikan. InsyaAllah, sebelum akhir tahun semua kegiatan pembangunan dapat segera terselesaikan, atas bimbingan pak lurah semua kegiatan yang kami kelola dapat berjalan lancar tanpa ada kendala apapun", papar Supardi.

Warga masyarakat desa Braja Asri pada umumnya sangat senang dengan adanya program Dana Desa (DD) seperti yang diungkapkan oleh Yitno (40 tahun) yang berjumpa dengan awak media dilokasi pembangunan TPT. "Kami senang mas dengan adanya program pembangunan yang dilaksanakan diDesa kami, katanya ini program DD, ini sangat cocok sekali mas. Kalau bisa program semacam ini dapat terus dilanjutkan, agar desa kami tambah maju", pungkasnya. [ind/dem]