DESKRIPSI GAMBAR

Breaking News

Desa Sumberejo Kecamatan Way Jepara, Maksimalkan Pembangunan Dengan Program Dana Desa

Desa Sumberejo Kecamatan Way Jepara, Maksimalkan Pembangunan Dengan Program Dana Desa

Lampung Timur, (MI)- Way Jepara rabu (21/11/2018), Dari tahun ketahun pembangunan dibidang infrastruktur di pedesaan terus meningkat, salah satunya diDesa Sumberejo Kecamatan Way Jepara, Kabupaten Lampung Timur.

Kepala Desa Sumberejo (Muhammad Ervan) saat ditemui di kantornya menjelaskan, bahwa desa Sumberejo ditahun 2018 menadapat anggaran realisasi dari program Dana Desa (DD) sebesar Rp.792.451.000. Pembangunan dibidang infrastruktur atau fisik didesa kami pada tahun 2018 ini adalah drainase, gorong-gorong plat, serta Jambanisasi. Untuk kegiatan fisik tersebut kami menganggarkan Rp.633.960.800; dan kegiatan pemberdayaan kami anggarkan Rp.158.490.200;", ucap Muhammad Ervan.

Lebih lanjut Muhammad Ervan menyampaikan, "Kami selaku penanggung jawab program Dana Desa (DD) di desa Sumberejo, sangat bangga dengan adanya program ini. Karena dengan adanya program Dana Desa (DD) ini, kami mampu mewujudkan berbagai macam pembangunan infrastruktur untuk memenuhi kebutuhan dasar warga masyarakat diDesa kami. Semoga apa yang kami perbuat dan wujudkan melalui program Dana Desa (DD) ini dapat betul-betul dirasakan manfaatnya oleh masyarakat diDesa kami ini. Kepada pihak pemerintah pusat maupun daerah, kami selaku Kepala Desa yang mewakili masyarakat mengucapkan terima kasih atas adanya program Dana Desa (DD) ini, semoga ditahun yang akan datang perogram yang sama terus digulirkan serta dapat meningkat jumlahnya, supaya kami dapat terus membangun", tambah Kades.

Dilain pihak, Ketua Tim Pengelola Kegiatan (TPK) desa Sumberejo,  Riyadi menjelaskan bahwa kegiatan pembangunan drainase, gorong-gorong, dan Jambanisasi didesa Sumberejo secara keseluruhan sudah mencapai 90%, dan hampir selesai. "Untuk kegiatan bidang fisik yang kami kelola secara keseluruhan sudah mencapai 90%, dan hampir selesai. Alhamdulillah, kegiatan yang kami kelola dapat berjalan lancar tanpa ada kendala apapun", terang Riyadi.

Beberapa orang warga masyarakat desa Sumberejo, salah satunya Karto (40 tahun) mengungkapkan rasa bangga dan terima kasih atas adanya pembangunan yang terus-menerus dilakukan dalam kurun waktu empat tahun terakhir diDesa mereka. "Kami turut bangga mas, sudah empat tahun ini saya perhatikan banyak pembangunan diDesa kami. Jalan, parit (drainase), gorong-gorong, bahkan WC (Jambanisasi) warga juga dibuatkan oleh pihak pemerintah desa. Dengan adanya program pembangunan dari Dana Desa ini, Kami sangat bangga dan berterima kasih pada pemerintah", ungkap Karto. [me/ind]
Post a Comment