DESKRIPSI GAMBAR

Breaking News

Desa Wonomerto Melalui DD Selalu Berinovasi Untuk BUMDES desa Percontohan

Desa Wonomerto Melalui DD Selalu Berinovasi Untuk BUMDES desa Percontohan

Lampung Utara, (MI)- Desa Wonomerto kecamatan Kotabumi Utara telah realisasikan dana yang bersumber dari APBN pusat, yang disalurkan melalui program DD/ADD dana-desa dan alokasi dana desa sesuai kebutuhan di desa tersebut agar nantinya dapat menjadi desa yang mandiri dan sejahtra (21/11).

Pemerintah desa Wonomarto melalui para perangkat desa BPD. TPK. LPM dan masyarakat sangat berperan penting dalam realisasikan pembangunan didesa, termasuk dari institusi TNI dan Polri ikut membantu mengawasi dan mensukseskan program pemerintah tersebut.

Kepala desa (kades) Waskito Yusika ketika di temui di lokasi kerja, dia menjelaskan
" Awal pencairan (DD) dana desa yang 20% Pada bulan lalu telah kami realisasikan pembangunan nya sesui kebutuhan masyarakat " harus dong melalui Musyawarah desa (MUSdes) dan pasti nya mengacu pada peraturan yang ada di (Permendes) peraturan mentri desa dan pemerintah daerah " ucap nya.

Sementara di tempat yang berbeda, ketua (TPK) tim pelaksna kegiatan dia memapar kan  pembangunan yang ada di desa nya.
 " Termin pertama (DD) yang  20% alhamdulilah sudah tercapai hasil kerjanya seperti "pembebasan lahan area kantor desa, pembuatan prasarana gedung Bumdes, dan juga jalan telrport sepanjang 232 m  lebar 2 m, yang berada di dusun 1 dan 2, alham dulilah selesai 100% pencapaian hasil kerja nya " selanjutnya DD,40% di lanjut ke pembangunan jalan lingkungan, Onderlagh yang terbagi di bebrrapa dusun penjelasannya pada media.

Terlaksana sesuai dengan waktu yang di tetap kan, "dan selain itu untik laporan hasil kerja untuk SPJ Semua juga udah kita kumpulkan termsuk untuk pengajuan DD. 40%.Peng guna nya ; menerus kan rencana yang memang sudah ada di RKB pelaksanaan nya dan juga di susun dalam APBdes Ucap nya, Senin. 09/11/2018.

Kades, Waskito menambahkan "dana desa dan alokasi dana desa (DD/ADD) termin ke 2 yang 40% di alokasikan ke penyertaan modal BUMdes  dan swa desa, taman tirtasinta, dan kebetula desa kami bekerja sama dengan staf ahli yang membidangi nya terkait Swades taman wisata tirta sinta berikut BUMdes "terang nya.kebetulan desa kami tahun ini mewakili kabupaten Lampura dalam lomba desa, di tingkat Propinsi, semoga sukses dan terlaksana gelaran kegiatan perlombaan ini dan sesuai dengan apa yg di harap kan, baik pelaksanaan nya dan bisa menjadi juara 1.dalam lomba tingkat Propinsi Lampung "Kata dia.

Lebih lanjut di paparkannya" kunjungan kerja (kungker) dari kampus
universitas bandar lampung (UBL), pada (17/07/2018)  beberspa hari lalu memberi masukan dan ilmu yang berharga bagi saya dan para aparatur di desa, "kami di kunjungi dari stap ahli Kampus UBL guna men sosialisasi kan keapsahan suwatu usaha perorangan/Kerakyatan, halini di sambut dengan senang hati  selain memberi ilmu dan pasyi nya menjadi pelajaran  yang sanat berharga bagi kami.

Tidak hanya itu para staf dari kampus (UBL) tersebit meberkan pejelasan terkait payung hukum di taman tirtasinta sekaligus melakukan pembinaan, terkait penting nya payung hukum struktur ke pengurusan (swa desa) taman Tirta Sinta,

Agar nantinya bisa tertata dalam hal nya ; Susunan kepengurusan/tertib adminitrasi, susunan menejemen dari segi Adminitrasi harus jelas, untuk susunan keanggotaan, dan menjalan kan tugas dalam poksi mereka masing masing, di pungsikan doong ,"kata Waskito, selain itu juga terdaftar di notaris, agar nantinya bisa di ketahui legalitas kabsahan untuk indentitas Pendirian perusahaan atau CV. tersebut" jelas Waskito. [Yudi]
Post a Comment